kievskiy.org

HR Dashboard Sebagai Solusi Penyelesaian Pekerjaan Anda

Ilustrasi. Dashboard HR juga bisa diartikan sebagai laporan ringkasan yang dapat diakses oleh HR atau pimpinan perusahaan.
Ilustrasi. Dashboard HR juga bisa diartikan sebagai laporan ringkasan yang dapat diakses oleh HR atau pimpinan perusahaan. /Pexels/Polina Zimmerman


PIKIRAN RAKYA
T - HR dashboard adalah alat bantu yang dipakai tim SDM suatu perusahaan untuk mengawasi, memonitor, menganalisis dan mengevaluasi performa SDM yang ada di perusahaannya secara keseluruhan.

Dashboard HR juga bisa diartikan sebagai laporan ringkasan yang dapat diakses oleh HR atau pimpinan perusahaan, yang akan menampilkan informasi lengkap tentang karyawan secara real-time. Melalui dashboard HR juga Anda bisa melihat absensi karyawan, performance karyawan, dan analitik laporan lainnya. Di dalam dashboard HR biasanya terdapat data dan visualisasi yang lengkap dan jelas, sehingga dengan adanya HR dashboard ini, pekerjaan HR akan dipermudah.

Dengan HR dashboard, HR dapat mempersingkat waktu dalam mengelola dan menganalisis data yang biasanya akan memakan waktu lama dan menghambat produktivitas HR. Dashboard HR juga bisa membantu memudahkan departemen HR untuk proses rekrutmen, manajemen kinerja yang optimal, mempertahankan produktivitas, merekap absensi,  membuat pengumuman, serta mengelola data. Untuk mengetahui apa itu HR dashboard lebih dalam, simaklah penjelasan di bawah ini.

Apa Itu HR Dashboard?

HR Dashboard adalah alat intelijen bisnis yang dapat digunakan tim SDM untuk melacak, menganalisis, dan melaporkan KPI SDM. Dashboard ini memanfaatkan platform analitik SDM yang akan memudahkan dalam menyatukan data dari seluruh sistem.

Dashboard HR digunakan untuk memantau kegiatan & kinerja karyawan secara real-time. Hal ini sangat membantu pihak HR dalam kemudahan proses rekrutmen, mengatur kinerja agar lebih optimal serta membantu mempertahankan bahkan meningkatkan produktivitas. Dalam dashboard ini juga absensi dapat direkap, dan data dikelola.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Pasal yang Dikenakan pada Sambo Paling Berat: Ancamannya Hukuman Mati!

HR Dashboard Sebagai Sarana Pemantauan Kinerja Karyawan

Dengan HR dashboard, manajer HR dapat memantau kehadiran & kinerja karyawan secara real-time untuk meningkatkan produktivitas dari para karyawan. Dalam dashboard ini juga, HR dapat mengantisipasi segala hal pada situasi apapun melalui pemantauan yang dilakukan.

Mengatur Proses Persetujuan Dengan Otomatis Sehingga Tidak Membutuhkan Waktu Lama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat