kievskiy.org

Kabar Baik dari Eropa, Spanyol Segera Terbitkan Visa Digital Nomad Berdurasi 5 Tahun

Ilustrasi Visa.
Ilustrasi Visa. /Pixabay/jaydeep_ Pixabay

PIKIRAN RAKYAT – Spanyol dalam waktu dekat akan memperkenalkan visa digital nomad yang memberi kesempatan untuk tinggal dan bekerja di sana bagi warga negara non-Uni Eropa dengan durasi hingga lima tahun.

Digital nomad atau pengembara digital adalah seseorang yang bekerja dari jarak jauh, umumnya secara lepas, dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan memanfaatkan teknologi telekomunikasi, khususnya internet.

Jika disetujui, negara tersebut akan bergabung dengan sejumlah negara Eropa lainnya yang telah memperkenalkan beberapa bentuk skema digital nomad dalam beberapa tahun terakhir termasuk Italia, Yunani, dan Kroasia.

Rencana penerbitan visa bagi para pengembara digital tersebut pertama kali diumumkan oleh Spanyol pada bulan Januari 2022.

Baca Juga: Jepang akan Izinkan Turis Individu Masuk dan Perjalanan Bebas Visa, Catat Tanggalnya

“Spanyol berharap dapat menarik dan mempertahankan talenta internasional serta nasional dengan membantu pekerja jarak jauh dan digital nomad yang berbasis di Spanyol,” kkata Menteri Urusan Ekonomi Nadia Calviño seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Euro News.

Spanyol sudah menjadi tujuan populer bagi pekerja jarak jauh karena memiliki kecepatan internet terbaik di Uni Eropa, biaya hidup yang rendah, dan cuaca yang hangat.

Jadi, bagaimana visa digital nomad yang baru dapat membuat hidup dan bekerja di negara ini lebih mudah dan lebih murah?

Siapa Saja yang Bisa Mengajukan Visa Digital Nomad Spanyol?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat