kievskiy.org

Ingin Sukses Berbisnis Online? Pahami Dulu Pentingnya Algoritma Pemasaran Digital Masa Kini

Ilustrasi bisnis online.
Ilustrasi bisnis online. /PhotoMIX Company Pexels

PIKIRAN RAKYAT – Pernahkah Anda melakukan pencarian terhadap suatu produk atau barang di Google kemudian mendapatkan iklannya ketika membuka media sosial?

Iklan yang Anda lihat tersebut merupakan rekomendasi Google pada ponsel Anda atas riwayat pencarian yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Awalnya mungkin Anda terkejut dan tidak paham produk atau barang tertentu yang sudah Anda cari sebelumnya di Google kemudian muncul kembali tawarannya di Instagram, YouTube, ataupun Twitter.

Perlu diketahui bahwa begitulah ekosistem pemasaran digital saat ini. Google memberi Anda rekomendasi atas barang atau produk yang pernah Anda cari sebelumnya atau juga yang terakhir.

Baca Juga: Wawasan Dunia: KTT G20 Bali Akan Tingkatkan Keyakinan dalam Pemulihan Ekonomi Global

Misalnya saja Anda mencari informasi dan foto tentang keyboard mekanik yang tengah booming terutama di kalangan gamers.

Selama pencarian dengan kata kunci itu, Anda akan menjelajahi berbagai situs dalam dan luar negeri, termasuk melihat gambar-gambar model keyboard mekanik tersebut dan harga di pasaran.

Hasil yang muncul pada pencarian itu pun akan mengharapkan Anda pada berbagai macam merk dan harga, juga dengan spesifikasi produk yang lain.

Kemudian Anda membuka akun media sosial, misalnya Instagram. Ternyata barang yang Anda cari tadi akan muncul rekomendasi iklannya di halaman Instagram.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat