kievskiy.org

Untuk Maksimalkan Penjualan Jelang Ramadan 2023, Ini Hasil Riset Tokopedia Marketing Solutions 2022

 Acara Tokopedia ‘Kupas Tuntas Tren Ramadan 2022, Persiapkan Pelaku Bisnis Hadapi Ramadan 2023 dengan Tokopedia Marketing Solutions’ di Jakarta, Kamis (23/2/2023).
Acara Tokopedia ‘Kupas Tuntas Tren Ramadan 2022, Persiapkan Pelaku Bisnis Hadapi Ramadan 2023 dengan Tokopedia Marketing Solutions’ di Jakarta, Kamis (23/2/2023). /Tokopedia


PIKIRAN RAKYAT
- Ramadan memang selalu momen yang dinantikan masyarakat Indonesia termasuk para pelaku bisnis. Sebuah laporan dari The Trade Desk menunjukkan sebanyak 9 dari 10 masyarakat Indonesia berencana untuk berbelanja pada saat Ramadan tahun ini. Laporan dari e-Conomy SEA Report juga menunjukkan sekitar 80% konsumen digital pun akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada 2023.

Berdasarkan data internal Tokopedia, selama Ramadan 2022, masyarakat tetap memilih e-commerce untuk berbelanja kebutuhan Ramadan.

“Terbukti dari adanya peningkatan jumlah product page view di Tokopedia sebesar lebih dari 50% dan peningkatan jumlah pesanan lebih dari 77%,” ungkap Vice President of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi.

 Vice President of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi memaparkan mengenai tren konsumen di Ramadan 2022, dimana pelaku bisnis dari berbagai skala bisa mempersiapkan strategi pemasaran menjelang Ramadan 2023 dengan Tokopedia Marketing Solutions
Vice President of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi memaparkan mengenai tren konsumen di Ramadan 2022, dimana pelaku bisnis dari berbagai skala bisa mempersiapkan strategi pemasaran menjelang Ramadan 2023 dengan Tokopedia Marketing Solutions

 

50 Persen dari Total Pesanan di Tokopedia Ramadan 2022 Gunakan Bebas Ongkir

Berdasarkan riset Tokopedia tentang tren Ramadhan 2022, masyarakat mulai mencari dan berbelanja kebutuhan Ramadhan sejak sebelum sebelumnya. Pencarian dan pembelian tertinggi kebutuhan terjadi pada minggu pertama hingga ketiga bulan Ramadan atau saat pembagian Tunjangan Hari Raya (THR).

Riset Tokopedia juga menunjukkan beberapa kategori yang paling banyak dicari seperti Fesyen, Otomotif dan Aksesoris, Makanan dan Minuman, Rumah Tangga, serta Smartphone dan Tablet.

Sementara, kategori produk dengan transaksi tertinggi mulai dari Fesyen, Makanan dan Minuman, Kesehatan, Otomotif dan Aksesoris, serta Rumah Tangga. Subkategori yang juga mengalami lonjakan permintaan, meliputi Hampers dan Dekorasi, Bumbu dan Peralatan Masak, Gaming, Perlengkapan Travel dan Kecantikan.

Edwin Chayadi juga mengungkapkan metode pembayaran cashless menjadi yang paling populer untuk berbelanja kebutuhan Ramadan, baik melalui transfer antar bank, dompet digital, kartu kredit dan GoPayLater Cicil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat