kievskiy.org

UMKM di Kawasan Danau Toba Dapat Gelontoran Dana Rp 5,4 Miliar dari Pertamina

Ilutsrasi. Tim SAR saat bertugas Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu 30 Agustus 2020.
Ilutsrasi. Tim SAR saat bertugas Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu 30 Agustus 2020. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I menggelontorkan dana senilai 5,4 miliar rupiah untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara.

Pemberian dana ini ditandai dengan Penandatanganan Akad Pinjaman Program Kemitraan Pertamina Untuk UMKM Pada Destinasi Pariwisawata Super Danau Toba senilai 5,4 milyar ke 60 UMKM di wilayah sekitar Danau Toba.

Baca Juga: Belanda vs Italia UEFA Nations League: Pelatih The Oranye Singgung Gaya Bermain Skuad Mancini

Kegiatan ini dihadiri melalui jaringan daring oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kementerian BUMN, Agus Suharyono, serta Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Tajudin Noor.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah menunjukkan dukungannya dengan gelontoran dana yang diberikan.

"Sumatera Utara berharap dengan adanya program ini, semakin banyak orang yang mengenal dan berkunjung ke Danau Toba," kata Edy dikutip dari situs resmi Pertamina, 6 September 2020.

"Selain itu, kami berterima kasih kepada Pertamina yang memberikan pinjaman lunak kepada UMKM di Sumut khususnya di Kawasan DPSP Danau Toba,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Sarlandy Hutabarat, Wakil Bupati Tapanuli Utara.

"Dengan adanya pinjaman lunak dari Pertamina untuk UMKM, diharapkan mereka dapat mengembangkan usahanya sehingga siap ketika ada kunjungan dari para pelancong,” ungkap Sarlandy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat