kievskiy.org

Bank Mandiri dan Jaringan PRIMA Gelar UMKM Merah Putih 2023: Inovasi Digital untuk Kemajuan UMKM

Bank Mandiri menggelar program UMKM Merah Putih 2023.
Bank Mandiri menggelar program UMKM Merah Putih 2023. /Dok. Mandiri

PIKIRAN RAKYAT - Bank Mandiri secara konsisten terus memperluas kolaborasi untuk mendukung perkembangan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar dapat memberikan nilai tambah dan mampu bersaing di pasar. Berkolaborasi dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan Prima), Bank Mandiri kembali menggelar program UMKM Merah Putih 2023 bertajuk “Accelerate Growth Through Digital Innovation” yang berfokus pada peningkatan kemampuan adaptasi serta perkembangan bisnis terhadap ekosistem digital.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso menjelaskan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari event serupa tahun lalu, dan akan berlangsung pada 14-17 November 2023.

“Rangkaian acara UMKM Merah Putih merupakan wadah bagi para pelaku UMKM agar terus berkembang dan bertransformasi. Inisiatif ini juga selaras dengan program Pemerintah yang aktif untuk menyukseskan UMKM naik kelas dan Go Digital,” ujar Josephus dalam seremoni pembukaan di Jakarta pada Selasa, 14 November 2023.

Hadir kesempatan tersebut, antara lain Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga dan Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi UKM Siti Azizah didampingi Penasihat Utama IIKBM Henny Darmawan bersama Advisor Marketing PT Rintis Sejahtera Hariyanto Djumali.

Baca Juga: Apresiasi Nasabah Pebisnis Loyal, Bank Mandiri Tebar Hadiah Lewat Program Kongsi-Kongsi 2023

Salah satu pelaku UMKM yang tergabung dalam UMKM Merah Putih.
Salah satu pelaku UMKM yang tergabung dalam UMKM Merah Putih.

“Saat ini, tren belanja masyarakat sudah beralih dari offline ke online. Para pelaku UMKM harus bisa menyesuaikan diri dengan tren baru ini agar bisa menjual produk unggulan mereka ke lebih banyak orang,” katanya.

Terlebih, produk UMKM Indonesia telah memiliki kualitas yang sangat baik dan punya kapasitas untuk bersaing di pasar lokal maupun global.

Bank Mandiri menilai potensi para pelaku UMKM Indonesia sangat besar untuk terus tumbuh seiring dengan kemajuan teknologi dan peluang pasar yang masih luas. Untuk menjawab tantangan ini, program UMKM Merah Putih 2023 memiliki beberapa kegiatan mulai dari bazar offline UMKM dan pelatihan online maupun offline bagi para pelaku UMKM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat