kievskiy.org

Ridwan Kamil Saksikan Jasa Sarana Dapat Suntikan Dana PEN Sebesar Rp50 Miliar

Penyerahan dana PEN untuk Jasa Sarana.
Penyerahan dana PEN untuk Jasa Sarana. /Pikiran-rakyat.com/Novianti Nurulliah

PIKIRAN RAKYAT - BUMD PT Jasa Sarana dan BJB resmi melakukan penandatanganan akad dukungan pembiayaan infrastruktur senilai Rp 50 miliar. 

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama Bjb Yuddy Renaldi dan Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq disaksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Kamis, 24 September 2020.

 PT Jasa Sarana akan mengoptimalkan dana pembiayaan infrastruktur sebagai kontribusi dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) usai mengikat kerjasama dengan Bank BJb terkait pembiayaan infrastruktur.

 Baca Juga: Tertinggi Kedua Nasional, Rata-rata Kasus Covid-19 di Jabar Lebih dari 500 per Hari

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kerja sama Jasa Sarana dan BJB merupakan momen kebangkitan ekonomi Jawa Barat. Menurut dia, dukungan Pemerintah Pusat terkait pemulihan ekonomi diwujudkan melalui inovasi pembiayaan pembangunan lewat dana PEN.

 “Hari ini kita juga menyaksikan wujud sinergitas di antara BUMD Jawa Barat. Di era kami, BUMD Jabar bisa bangkit, tulang punggungnya berupa dukungan pembiayaan dari BJB,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan resmi Jasa Sarana.

 Menurutnya dana PEN yang digulirkan pemerintah Pusat lewat pinjaman daerah ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan BJB setidaknya wajib meraih tiga hal penting yang manfaatnya dirasakan warga Jawa Barat.

 Baca Juga: Turun ke Sawah untuk Panen Padi, Bella Shofie Tampil Gamor dengan Tenteng Tas Mewah

“Pertama, pinjaman yang dapat memberikan manfaat berupa lapangan pekerjaan, manfaat bidang sosial dan ekonomi, pemulihan belanja Pemerintah, jadi api yang bisa menjaga api perekonomian Jawa Barat,” tuturnya.

Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq mengatakan pihaknya lewat dukungan pembiayaan ini akan ikut mengoptimalisasi proses pemulihan ekonomi Jawa Barat di masa pandemi Covid-19. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat