kievskiy.org

Sosok 'Juragan' Terkaya di Tiongkok yang Geser Posisi Jack Ma: Bisnis Vaksin Corona dan Tak Lulus SD

FOUNDER Alibaba Grup, Jack Ma.*
FOUNDER Alibaba Grup, Jack Ma.* /ANTARA ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Seorang reporter Zhong Shanshan berhasil menyingkirkan posisi pemilik Alibaba Group, Jack Ma yang sebelumnya menjadi orang terkaya nomor satu di Tiongkok.

Ia kini menjadi miliuner yang bisnisnya berasal air kemasan dan vaksin virus corona baru (Covid-19).

Usahanya kemudian mengantarkan Zhong Shanshan sebagai orang terkaya di Tiongkok menurut data dari Bloomberg Billionaires Index pada Jumat 25 September 2020 waktu setempat.

Baca Juga: Satu Tim Honda Dinyatakan COVID-19 Jelang MotoGP Catalunya, begini Nasib 2 Pebalapnya

Seperti diberitakan Pikiranrakyat-Pangandaran.com sebelumnya dalam artikel berjudul 'Ini Profil Reporter yang Tidak Lulus SD Berhasil Tendang Jack Ma dari Posisi Orang Terkaya Tiongkok', Shanshan pun diketahui tidak lulus sekolah dasar (SD).

Namun kini kekayaan Shansan yang juga pendiri Nongfu Spring telah mencapai Rp876 triliun lebih setelah awal bulan mengalami keuntungan dari perusahaan air kemasan yang ia dirikan di Hong Kong.

Hal ini menjadikan Shanshan lebih kaya Rp29 triliun dari orang nomor satu sebelumnya, yaitu pendiri Alibaba Group Jack Ma.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN September 2020: PT KIW Buka Posisi bagi Lulusan Teknik Sipil

Shanshan menjadi pebisnis nomor satu di pasar air kemasan besar di Tiongkok berkat bisnis air murni kemasan Nongfu Zhong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat