kievskiy.org

Nilai Tukar Rupiah ke Dolar AS Hari ini,  6 Mei 2024: Terpantau Terus Menguat

Ilustrasi - Berikut ini catatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang terus menguat dan penjelasan faktor penguat nilai tukar rupiah.
Ilustrasi - Berikut ini catatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang terus menguat dan penjelasan faktor penguat nilai tukar rupiah. /Antara/Yudhi Mahatma

PIKIRAN RAKYAT - Sesuai prediksi, bahwa nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan semakin menguat seiring berjalannya waktu, membuat pekuang bagus bagi Indonesia.

Terpantau hari ini, 6 Mei 2024, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menguat dengan kurs jual berada di angka Rp16.174 sementara kurs beli berada di angka Rp16.013.

Penguatan nilai tukar rupiah ini dilihat dari data sebelumnya pada 3-5 Mwi 2024 di mana kurs jual stabil di angka Rp16.283 sedangkan kurs beli berada di angka Rp16.120.

Sementara itu, dipeekirakan bahwa nilai tukar rupiah ini akan terus menguat bahkan bisa mencapat angka Rp15.800 pada Bulan Juni mendatang.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah ke Dolar AS Hari Ini 4 Mei 2024, Diprediksi Akan Terus Menguat hingga Capai Rp 15.800

Prediksi rupiah menguat

Seperi halnya yang dikatakan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo di mana nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan terus menguat ke angka Rp16.000-Rp15.800 pada Juni 2024.

“Itu terpantau kalau kita lihat data-data di pasar yang non-delivery forward di luar negeri atau domestic non-delivery forward di dalam negeri,” ungkap Perry, dikutip dari laman ANTARA.

Sementara itu ada empat faktor yang mempengaruhi penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ini.

Baca Juga: Kurs Nilai Tukar Rupiah ke Dolar AS Hari Ini 3 Mei 2024, Tak Lagi Loyo?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat