kievskiy.org

Pertamina Kirim Bantuan 305 Unit Ventilator untuk Penanganan Covid-19

PT Pertamina (Persero) turut aktif dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.  Pada Jumat, 9 Oktober 2020, Pertamina menyerahkan 305 unit ventilator kepada Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
PT Pertamina (Persero) turut aktif dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Pada Jumat, 9 Oktober 2020, Pertamina menyerahkan 305 unit ventilator kepada Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). /dokumen pertamina

PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina (Persero) turut aktif dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Pada Jumat, 9 Oktober 2020, Pertamina menyerahkan 305 unit ventilator kepada Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Nantinya, ratusan ventilator itu akan disalurkan ke rumah sakit BUMN dan rumah sakit rujukan pemerintah.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19: Hanya 3 Menit Jack Brown Borong Dua Gol, Mengaku Masih Ada Kekurangan

"Dengan semakin tercukupinya kebutuhan peralatan medis, utamanya ventilator diharapkan akan semakin membantu pasien Covid-19 agar bisa segera pulih kembali, dan kembali produktif," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman.

Fajriyah menambahkan, ventilator merupakan alat medis yang sangat penting dibutuhkan dalam menangani pasien sehingga sejak awal pandemi pada bulan Maret 2020 lalu,

Pertamina langsung melakukan pengadaan ventilator. Secara bertahap, bantuan ventilator disalurkan ke Rumah Sakit Rujukan.

“Dengan dukungan berbagai pihak, saat ini seluruh pengadaan ventilator sudah tuntas dan akan langsung didistribusikan melalui anak usaha Pertamina yakni Pertamedika,” sebut Fajriyah.

Menurut Fajriyah, bantuan ventilator yang didistribusikan melalui Pertamedika sebanyak 291 Unit akan didistribusikan kepada 70 RS BUMN, 9 Unit kepada RS Non BUMN dan 5 Unit kepada RS Rujukan melalui Pemprov Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat