kievskiy.org

Pertashop Pertamina Jangkau Pelosok, Warga Donggala tak Lagi Beli BBM Rp 10 Ribu Per Liter

PT Pertamina (persero).
PT Pertamina (persero). /ANTARA News/Asep Firmansyah

PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina (Persero) terus memperluas pasokan energi hingga ke pelosok-pelosok.

Teranyar, Pertamina menghadirkan Pertashop di Desa Wani Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala.

Kehadiran Pertashop ini menambah total Pertashop untuk Sulawesi Tengah sejumlah 8 Pertashop, dan ini adalah Pertashop kedua di Kabupaten Donggala setelah sebelumnya ada di Desa Loli Dondo, Kecamatan Banawa.

Baca Juga: Cara Pertamina Bantu Pemerintah Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Kehadiran Pertashop di kawasan tersebut begitu terasa manfaatnya bagi warga setempat.

"Dulu kalau beli BBM di daerah ini berkisar antara Rp 10.000, kini masyarakat bisa menikmati bahan bakar berkualitas setara dengan harga di SPBU terdekat," sebut Bupati Donggala, Kasman Lassa.

"Ini tentu signifikan untuk membantu menurunkan harga-harga bahan pokok lainnya, karna biaya distribusi menjadi lebih murah," tuturnya.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero) Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, Pertashop yang dihadirkan di Desa ini berkapasitas 3 kilo liter (kl) yang pasokannya diambil dari Fuel Terminal (FT) Donggala sehingga tidak perlu diragukan lagi kehandalannya karena dipasok langsung dari depot BBM dengan mobil tangka kapasitas 16 kl.

"Selain Pertamax, kami juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat