kievskiy.org

BRI Ventures Berkolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia untuk Mendorong Startup Go Public

 BRI Ventures dan Bursa Efek Indonesia (BEI) menjalin kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) untuk bantu startup lokal raih IPO.
BRI Ventures dan Bursa Efek Indonesia (BEI) menjalin kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) untuk bantu startup lokal raih IPO. /Dok. BRI

PIKIRAN RAKYAT – Hari ini, 11 November 2020 BRI Ventures dan Bursa Efek Indonesia (BEI) menjalin kerja sama Memorandum of Understanding (MoU).

Kerja sama tersebut sebagai komitmen bersama untuk membantu lebih banyak startup lokal meraih Penawaran Umum Perdana atau Initial Public Offering (IPO) di bursa saham lokal.

Setelah pembukaan dan melakukan seremoni penandatanganan resmi MoU - BRI Ventures dan BEI, pada kesempatan yang sama, juga menyelenggarakan konferensi virtual bertajuk Workshop
Go Public.

Baca Juga: Quarantine Tales, 5 Sutradara Ceritakan PSBB Pandemi Covid-19

Acara ini dirancang untuk menciptakan kesadaran di antara para startup founder dan industri Modal Ventura tentang bagaimana dan mengapa startup harus menjadi perusahaan go public melalui skema IPO di Bursa Efek Indonesia.

Di seluruh dunia, pasar IPO 2020 untuk startup dengan cepat menarik diri dari pasar saham yang sedang lesu, meskipun dalam situasi resesi ekonomi didorong oleh pandemi.

Tren transformasi digital yang tak terbendung terus mengawal lebih banyak perusahaan teknologi baru ke garis depan untuk keluar dari pasar modal.

Banyak perusahaan blue-chip menyadari bahwa untuk tetap bertahan, harus mengadopsi teknologi modern seperti komputasi awan, analitik, kecerdasan buatan, dan lain-lain.

Baca Juga: Wajib Dilakukan Sebelum Berangkat Liburan saat Pandemi, Simak Penjelasan Berikut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat