kievskiy.org

AADC 2 Siap Tayang 28 April 2016

JAKARTA, (PR). - Cukup lama menunggu dan membuat penasaran masyarakat, Ada Apa Dengan Cinta 2 kini siap hadir di bioskop-bioskop Indonesia, Malaysia, hingga Brunei Darussalam. Dijadwalkan tayang serentak pada 28 April 2016, cerita yang bertitik sentral pada hubungan Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) ini akan mengupas tuntas misteri yang terjadi antara dua insan itu selama 14 tahun lalu.
 
Kehadiran "Geng Cinta" yang telah berteman sejak SMA memang masih mewarnai hampir setiap alur cerita di AADC 2 ini. Namun, cerita lebih diperkaya dengan adanya karakter-karakter baru yang diperankan oleh Ario Bayu, Christian Sugiono, model senior Sarita Thalib, serta pendatang baru Dimi Cindyastira.
 
Pengambilan gambar yang diambil di tiga kota yakni Yogyakarta, Jakarta, dan New York itu juga menghadirkan kolaborasi dengan beberapa seniman lintas bidang, seperti pujangga muda asal Makassar, Aan M Mansyur yang menulis puisi untuk tokoh Rangga, seniman instalasi Eko Nugroho, kelompok teater boneka Papermoon Puppet Theater, seniman kopi Pepeng, kelompok musik Jogja Hip Hop Foundation, hingga penyanyi indie di scene jazz lokal, Mian Tiara. Adapun penggarapan soundtrack masih tetap dikerjakan oleh pasangan musisi Anto Hoed dan Melly Goeslaw.
 
Menurut produser AADC 2, Mira Lesmana, berhasilnya proyek AADC 2 adalah kejutan untuk semua pihak termasuk semua tim produksi. Selain mengingatkan kembali memori pengerjaan AADC pada 2002 silam, respons masyarakat yang berharap tokoh Cinta dan Rangga kembali pun menjadi kekuatan bagi tim untuk menyelesaikan sekuel ini. "Saya memang sudah punya rencana. Tapi itu tenggelam seiring saya mengerjakan proyek-proyek lainnya. Hingga saya merasa inilah saat yang tepat untuk memunculkan kembali AADC," kata Mira dalam press screening AADC 2 di Senayan City, Jakarta, Senin 25 April 2016.
 
Sutradara Riri Riza pun mengiyakan pendapat Mira. Selain perjalanan AADC 2 yang memang melalui proses panjang, dirinya pun sangat senang bisa mengerjakan sekuel film yang tidak sekedar laris di pasaran tapi juga sudah menjadi ikon budaya pop Indonesia. "Yang menarik di sini adalah adanya kolaborasi dari banyak pihak sewaktu pembuatan film ini. Jadi saya sangat menikmati proses pembuatan film ini," ucap sutradara film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi ini.
 
Rasa senang yang tak terhingga juga disampaikan oleh para pemeran AADC 2. Peran Cinta dan Rangga yang dimainkan dengan apik oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sejak AADC itu tentu memberi kesan mendalam bagi dua sejoli yang seolah menggantikan taji Galih dan Ratna pada dekade 1980 itu. "Setelah belasan tahun memang banyak yang berubah dari diri Cinta. Demikian pula saya. Namun, karena dibantu oleh teman-teman lama yang terlibat di AADC 2 ini, saya kembali menjadi Cinta melalui proses yang sangat menyenangkan. Kami banyak tertawa sepanjang syuting," kata Dian Sastrowardoyo.
 
Nicholas pun menambahkan kembali menjadi Rangga setelah 14 tahun jelas bukan hal yang mudah. "Tapi karena proses kembalinya sekarang dibantu oleh orang-orang profesional yang sudah jadi teman lama maka prosesnya pun menjadi menyenangkan. Seperti reuni," kata Nicho.
 
Para pemain mengaku tak pernah terpikirkan akan ada kelanjutan dari peran yang mereka mainkan hampir dua dasawarsa lalu itu. Dian Sastrowardoyo bahkan telah mengikhlaskan kalau cerita AADC yang fenomenal itu sudah berakhir pada 2002. Dan tentunya menjadi hal yang mengejutkan ketika mereka dipanggil kembali untuk sekuel AADC ini.
 
Adinia Wirasti pemeran Karmen "Geng Cinta" menuturkan dirinya dan teman-teman lainnya itu lantas menyambut dengan semangat ajakan Mira Lesmana. "Kami semua besar karena AADC. Dan ketika diajak main lagi menjadi karakter ini kami senang sekali," ucapnya.
 
Nah, penasaran kan dengan jalan cerita dan kejutan yang akan dihadirkan AADC 2 ini? Tunggu tanggal mainnya.***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat