kievskiy.org

Es Krim Berwarna Hitam, Bagaimana Rasanya?

TAK terbayangkan bagaimana es krim berwarna hitam. Tetapi nyatanya, es krim seperti itu benar-benar ada. Bernama coconut ash ice-cream, diciptakan di kedai es krim bernama Morgenstern’s Finest Ice-Cream yang berada di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Es krim ini terbuat dari kelapa, santan, krim kelapa, parutan kelapa dan abu kelapa. Abu kelapa yang dimaksud adalah abu sisa pembakaran batok kelapa. Pantas saja es krim ini berwarna hitam layaknya arang.

Sebenarnya, bahan ini kerap digunakan dalam pembuatan beberapa produk, mulai dari cocktail, jus buah, pizza, bahkan sabun organik. Itu dipercaya memiliki sifat detoksifikasi bagi tubuh, meski klaim tersebut belum dikukuhkan secara ilmiah.

Melansir Oddity Central, sang pemilik kedai Nick Morgenstern membuat es krim hitam itu melalui tahap uji coba. Sebelumnya menggunakan abu kelapa saat membuat coklat batang. Saat dirinya memasukkan es krim rasa kelapa ke daftar menu, ia langsung mencampur es krimnya dengan abu kelapa tersebut.

Morgenstern mengatakan bahwa ia tahu abu kelapa “secara teoritis memiliki manfaat bagi kesehatan”, tetapi ia mengakui tidak memikirkan itu ketika memutuskan untuk menggunakannya sebagai bahan es krim. Ia hanya ingin membuat tampilan es krimnya menarik secara visual.

Dan usahanya memang berhasil. Saat pertama kali dijual, es krim hitam arang sukses memancing rasa penasaran orang-orang sehingga laris dan terkenal. Bahkan, sempat menjadi viral di instagram. Ada juga pelanggan yang sampai mengupload video ke youtube saat mencicipi coconut ash ice-cream.

Siapa pun yang mengaku pecinta es krim, tentu sangat ingin mencoba coconut ash ice-cream, atau siapa tahu Anda malah tertarik mencoba membuatnya sendiri di rumah. (Salwa Nurvidya)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat