kievskiy.org

Jason Bourne Gagal Kalahkan Pendahulunya

LOS ANGELES, (PR).- Setelah hampir 10 tahun sejak film “The Bourne Ultimatum” dirilis pada 2007, Jason Bourne akhirnya kembali menggebrak panggung Box Office, Jumat 29 Juli 2016.

NBC News mewartakan, pada pekan pertama kemunculannya, film itu berhasil menguasai Box Office Amerika dan meraup keuntungan 60 juta dolar atau sekitar Rp 800 miliar. Hasil itu menempatkan “Jason Bourne” sebagai peraih perngahasilan terbesar kedua setelah seri sebelumnya yakni  “The Bourne Ultimatum” yang menghasilkan keuntungan hingga 69,3 juta dolar  atau sekitar Rp 830 miliar selama pekan pertama penayangannya tahun 2007.


Keberhasilan tersebut tidak lepas dari akting Matt Damon sebagai Jason Bourne dan juga sutradara Paul Greengrass yang juga mengarahkan dua seri sebelumnya, “The Bourne Supremacy” pada 2004 dan ‘The Bourne Ultimatum” tahun 2007.

Sebelumnya, Universal Pictures mencoba menghadirkan kembali film ini tahun 2012 lewat film yang dibintangi Jeremy 

Renner. Namun film itu kurang diterima oleh penonton setia saga Bourne dan hanya mencatat angka penjualan pertama 38 juta dolar  atau sekitar Rp 500 miliar.

Empat film Bourne yang dibintangi Matt Damon sekarang telah meraup total keuntungan di seluruh dunia sebesar 1,17 miliar dolar  atau sekitar Rp 15 triliun. (Riko Pratama)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat