kievskiy.org

Ini Formasi Kelima Cherrybelle

JAKARTA, (PR).- Untuk kelima kalinya, Cherrybelle berganti formasi. Kali ini, Cherrybelle hadir dengan formasi barunya. Sebelum pergantian sekarang, formasi terakhir Cherrybelle atau biasa disebut Chibii dilakukan November 2015 lalu, dan menyisakan nama-nama Cherly, Angel, Christy, Gigi, Felly, Ryn, Kezia, Steffy, Novi sebagai personil Chibii sebelumnya.

Dilansir dari situs resmi Cherrybelle, cherrybelle.info, kali ini girlband tersebut kembali mengganti formasi setelah beberapa personelnya mengundurkan diri. Pada formasi sebelumnya menyisakan Christy dan Novi yang masih bertahan setelah Angel menikah. Setelah hanya menyisakan 2 personel, kemudian Cherrybelle kembali mengadakan audisi untuk memilih personel yang baru sehingga terpilihlah Tata, Mutiara, Yoeriche, Laela, Onad, Ellen, Miftah yang menambah lengkap formasi kelima Cherrybelle ini.

Cherrybelle terbentuk pada 27 Februari 2011. Kemudian nama Cherrybelle sendiri diambil dari kata Cherry (buah ceri) dan belle (cantik) dengan filosofi bahwa personel Cherrybelle adalah gadis remaja yang manis dan cantik. Dengan panjangnya perjalanan Cherrybelle yang menyisakan banyak kisah pergantian personel, untuk membentuk formasi kelima pun melalui proses yang panjang.

Seleksi audisi untuk memilih 7 personel baru Cherrybelle telah dilakukan dari kota ke kota di Indonesia. Setelah ada 23 finalis yang terpilih dari Jakarta, Yogyakarta, Malang, dan Palembang, kemudian dilakukan pemilihan pada grand final audisi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu 22 November 2015. Kemudian, akhirnya, Selasa 23 Agustus 2016 ini Cherrybelle mengumumkan ke-7 personel barunya pada formasi terakhirnya.

Berikut adalah sejarah pergantian formasi Cherrybelle:
 

Cherrybelle formasi I
Cherly, Angel, Anisa, Christy, Eugene, Felly, Rere, Ryn, Wenda. Sebelum debut, Rere dan Eugene mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Cherrybelle formasi II
Cherly, Angel, Anisa, Christy, Gigi, Felly, Devi, Ryn, Wenda. Setelah mundurnya Rere dan Eugene, bergabunglah Devi dan Gigi sehingga terbentuk Cherrybelle formasi 2 yang bertahan sampai dengan Mei 2012.

Cherrybelle formasi III
Cherly, Angel, Anisa, Christy, Gigi, Felly, Kezia, Ryn, Steffy. Setelah Mei 2012 dengan mundurnya Wenda dan Devi, maka dimulailah pencarian bakat untuk menggantikan 2 posisi personil Cherrybelle yang kosong. Ajang "Cherrybelle Cari Chibi" akhirnya menemukan Kezia dan Steffy sebagai 2 personil baru Cherrybelle, dengan demikian terbentuklah formasi ke III Cherrybelle.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat