kievskiy.org

Mengintip Tren Busana Tahun Depan di Jakarta Fashion Week 2017

JAKARTA, (PR).- Jakarta Fashion Week 2017 resmi dibuka di Senayan City, Jakarta, Sabtu 22 Oktober 2016. Selama sepekan, 22-28 Oktober 2016, ratusan desainer, baik dari label busana kebanggaan Indonesia maupun internasional, akan menampilkan karya terbaik mereka dalam pesta perayaan mode yang menjadi arahan mode tahun depan, serta mendapatkan sorotan publik dunia ini.

Jakarta Fashion Week tahun ini merupakan yang kesembilan kalinya digelar dan memberi warna yang semakin kuat dalam laju pesat industri mode Indonesia. Rangkaian program yang digelar sejak awal tahun, seperti workshop, seminar, Buyer’s Room, Factory Visit, serta sejumlah prestasi yang diukir melalui partisipasi para desainer di berbagai pentas internasional, akan dilanjutkan dengan perayaan pesta mode akbar. 

"Lebih dari 30.000 fashionista diperkirakan akan menghadiri perhelatan akbar ini setiap hari. Mereka akan menyaksikan lebih dari 70 show yang menampilkan tak kurang dari 3.000 outfit, terdiri dari ready-to-wear, modest wear, haute couture, aksesori dan lain-lain, serta dikenakan oleh lebih dari 230 model, hasil karya 250 desainer, label lokal dan internasional dari 6 negara, yaitu Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, Inggris, dan Australia,” ungkap Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week, sekaligus CEO Feminagroup seperti dikutip dari situs resmi Jakarta Fashion Week.

Selama sepekan, Jakarta Fashion Week 2017 akan menampilkan fashion show kolaborasi dengan para mitra, berbagai organisasi dan pusat kebudayaan internasional, seperti British Council, Council of Fashion Designers of Korea, Korea Creative Content Agency, Korean Cultural Center, Amazon Tokyo Fashion Week – Japan Fashion Week Organization, Department of International Trade Promotion Thailand, Australia-Indonesia Centre, Virgin Australia Melbourne Fashion Festival, serta sejumlah kedutaan besar asing di Indonesia, yaitu Kedutaan Besar Australia, Kedutaan Besar Inggris, Kedutaan Besar India, Kedutaan Besar Jepang, Kedutaan Besar Korea Selatan, dan Kedutaan Besar Thailand. Fashion show kolaborasi tersebut menghadirkan nama-nama besar di dunia fashion, antara lain Lie Sang Bong dari Korea Selatan, Suzuki Takayuki dari Jepang, Ekà dan Amrich dari India, Richard Malone dari Inggris.

Meski pesta mode tahun ini diwarnai kehadiran para desainer mancanegara, Jakarta Fashion Week 2017 akan diawali dengan koleksi para desainer Indonesia Fashion Forward dari berbagai generasi, seperti Lotuz, Peggy Hartanto, Yosafat Dwi Kurniawan, Tex Saverio, Paulina Katarina, Bateeq, Byo, Jii by Gloria Agatha, Milcah, Major Minor, Sean & Sheila, ByVelvet, Friederich Herman, LEKAT.
 
Sejumlah desainer yang telah ditempa pengalaman dan prestasi dalam industri fashion Indonesia juga memastikan akan menampilkan koleksi terkini, antara lain Anne Avantie, Itang Yunasz, Musa Widyatmodjo, Didi Budiardjo. Sementara itu, para pencinta modest wear akan menjumpai arahan tren fashion tahun depan dari Etu by Restu Anggraini, Norma Hauri, Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, Rani Hatta, dan lainnya.

Yuk, kita intip apa yang ditampilkan Jakarta Fashion Week 2017 kemarin:

Rancangan Tex Saverio.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat