kievskiy.org

7 Makanan Simbol Keberuntungan di Hari Imlek

MEMASUKI tahun baru Imlek, muncul beberapa hidangan yang disebut membawa keberuntungan. Hidangan tersebut dianggap membawa keberuntungan hingga tahun berikutnya. Hidangan yang dianggap membawa keberuntungan dilihat dari bentuk fisiknya dan dari nama hidangan itu sendiri. Berikut 7 hidangan yang menjadi symbol keberuntungan pada tahun baru imlek,

1. Ikan

Apabila di baca dalam Bahasa Tiongkok, ikan terdengar seperti keuntungan atau kelebihan. Orang-orang Tiongkok selalu berharap mendapat kelebihan atau keuntungan pada setiap akhir tahunnya, karena menurut mereka jika mereka berhasil untuk menyimpan sesuatu yang berlebih pada akhir tahun. Maka mereka dapat membuatnya lebih banyak lagi pada tahun berikutnya.

2. Pangsit Tiongkok

Dengan sejarah lebih dari 1.800 tahun, pangsit merupakan makanan klasik Tiongkok yang sangat terkenal. Khususnya di Tiongkok Utara. Legenda mengatakan, semakin banyak pangsit yang kita makan pada perayaan tahun baru imlek maka makin banyak uang yang akan didapatkan pada tahun baru.

3. Lumpia

Dinamakan lumpia karena makanan tersebut makananan yang dimakan pada festival musim semi. Lumpia merupakan makanan yang popular di Tiongkok Timur. Warnanya yang kuning keemasan dan bentuk gulungan yang mirip dengan batangan emas inilah yang melambangkan kekayaan.

4. Kue Beras Ketan

Di Tiongkok, kue beras ketan terdengar seperti mendapatkan peningkatan dari tahun ke tahun, peningkatan dari pendapatan hingga jabatan. Dalam pemikiran masyarakat Tiongkok, semakin tinggi kita makan semakin makmur bisnis kita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat