kievskiy.org

5 Tips Merias Wajah Tanpa Cermin

SETIAP wanita pasti ingin terlihat cantik. Salah satu senjata andalan wanita agra tetap terlihat cantik adalah dengan merias wajah. Namun bagaimana jika waktu terlalu sempit untuk bercermin atau di sekitar Anda tidak ada cermin? Tidak perlu panik. Berikut ini tips jitu yang bis diterapkan untuk merias wajah tanpa melihat cermin.

1. Lipstik
Bibir yang pucat akan menimbulkan kesan tidak sehat dan lesu. Tidak jarang, untuk memoles lipstik di bibir, wanita tidak sempat menemukan cermin sebagai acuan. Tenang, lipstick tetap bisa diaplikasikan meski dalam keadaan darurat tanpa cermin yaitu dengan cara memoleskan lipstick di bagian bawah bibir saja, karena lipstick biasanya sulit diaplikasikan di bagian bibir atas. Katupkan bibir bawah ke bibir atas untuk menambahkan warna di bibir atas. Namun jangan sampai melakukannya dengan gerakan menyapu demi menjaga warna lipstick yang menempel.

Tidak yakin lipstik terpoles dengan rapi dan sempurna? Bisa dirapikan dengan jari manis. Seka ujung-ujung dan sudut-sudut bibir dengan ujung jari manis.

Bagi pemula, hal yang harus diperhatikan adalah gunakan lipstik dengan warna-warna natural atau warna lembut.

2. Eyeshadow
Mata adalah pusat perhatian ketika orang lain menatap kita. Itu sebabnya merias mata terutama untuk acara formal sangat dibutuhkan demi menunjukan kesan mata yang segar bagi wanita. Merias mata memang bagian paling sulit dan membutuhkan ketelitian. Namun bukan berarti tidak mungkin dilakukan tanpa cermin.

Caranya adalah dengan menggunakan dua warna eyeshadow krim. Bentuk krim dipilih karena bisa diaplikasikan langsung dengan jari sehingga terasa ketebalannya meski tanpa menggunakan cermin. Usahakan kedua warna eyeshadow tidak terlalu jauh perbedaan warnanya.

3. Pelembab
Tidak perlu bingung mengaplikasikan pelembab tanpa cermin. Cukup gunakan BB krim dengan dua ujung jari karena meratakan dengan dua ujung jari akan memberikan kesan merata pada kulit wajah tanpa perlu melihat ke cermin.

4. Blush on
Mengaplikasikan blush on tanpa cermin merupakan bagian paling mudah. Caranya dengan tersenyum hingga tulang pipi terlihat menonjol. Cara itu untuk mengetahui posisi tepat untuk mengaplikasikan blush on. Setelah mengaplikasikan blush on di pipi, tambahkan sedikit bedak untuk menutupi efek merah merona yang berlebihan.

5. Eyeliner
Memakai eyeliner memang tidak mudah meski menggunakan cermin. Namun ada trik khusus bagaimana mengaplikasikan eyeliner tanpa cermin jadi terasa mudah. Caranya adalah dengan menggunakan eyeliner berbahan dasar gel atau pensil. Aplikasikan eyeliner hitam di kelopak mata atas, dipadukan dengan eyeliner coklat. Ikuti garis bulu mata ketika mengaplikasikannya. Samarkan eyeliner yang terasa keluar garis dengan eyeshadow berwarna lembut. (Dara Tulus Rinukty)***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat