kievskiy.org

6 Band Indie Bandung yang Mendunia

BANDUNG, (PR).- Tidak berlebihan jika menyebut Bandung sebagai Kota Band Indie. Dikenal dengan industri musik kreatifnya, Bandung telah melahirkan banyak band-band indie yang ikut mewarnai kancah musik tanah air. Bahkan Kota Kembang menjadi salah satu kiblat musik tanah air.

Hal ini bukan hanya karena menjamurnya band-band indie. Melainkan juga karena prestasi yang telah ditorehkan band-band tersebut dalam bermusik. Bahkan diantaranya juga mampu berbicara banyak di panggung internasional, meskipun menempuh jalan bermusik indie.

Enam band indie asal Bandung berikut ini misalnya, telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui musik yang diusungnya. 

 

1. Burgerkill

Band asal Ujungberung, Bandung ini sudah malang melintang menghidupkan gaung musik cadas. Band yang sempat masuk dapur rekaman major label itu, menjadi salah satu band indie yang telah berbicara banyak di kancah musik internasional.

Pada tahun 2009, Burgerkill tampil di konser rock terbesar Australia, Soundwave. Band yang dikenal dengan lagu 'Atur Aku', 'Tiga Titik Hitam', hingga 'Penjara Batin' itu juga berhasil mencatatkan prestasi dengan memenangkan ajang bergengsi Golden Gods Awards 2013. 

Dalam ajang Golden Gods Awards 2013 di kategori Metal As F*ck mampu mengalahkan nama tenar seperti Jason Newsted, Pussy Riot, Nergal dan Sea Shepherd. Pada ajang yang berlangsung 17 Juni 2013 tersebut, Burgerkill juga sempat tampil sepanggung dengan sejumlah nama besar grup metal seperti Motorhead, Airbourne, Five Finger Death Punch, Coal Chamber, dan Paradise Lost.

Di tahun 2015, Burgerkill juga tampil pada ajang festival Wacken Open Air 2015, Jerman. Kemudian juga di panggung Bloodstock Outdoor Heavy Metal Festival 2015, Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat