kievskiy.org

Mantan Personel Cherrybelle Ini Punya Cara Cegah Jerawat

MANTAN personel Cherrybelle (grup vokal remaja atau grilband), Anisa Rahma rajin membersihkan wajahnya sebelum tidur. Setiap hari, Anissa memang sangat disibukkan dengan shooting. Sehingga make up selalu  menempel di wajah. Itulah harus dibersihkan setiap hari jika tidak ingin jerawat bermunculan. Jika dibiarkan begitu saja, perempuan kelahiran 12 Oktober 1990 ini juga jadi sulit tidur.

“Aku nggak bisa tidur kalau belum membersihkan wajah. Setiap hari shooting pakai make up. Habis pakai make up aku harus bersihkan bekas–bekas minyak. Kalau mau tidur belum dibersihkan aku nggak betah. Makanya aku selalu menjaga kebersihan,” kata Anisa saat ditemui pada sela-sela peluncuran Khalisa Skin Care di  Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.

Menurut Anisa, sebagian kulitnya termasuk berminyak. Namun, ada juga bagian-bagian tertentu yang kering. Sehingga jika melihat secara keseluruhan, dia menyimpulkan, jenis kulutnya normal. 

Apa pun jenis kulit wajah, Anisa merasa wajah tetap harus dibersihkan. Hal ini sudah menjadi kebiasaannya. Sehingga sedang memakai make up atau tidak, Anisa kerap membersihkan wajah sebelum tidur.

Pakai yang natural

"Muka aku sempat jerawatan, terus aku pakai obat dokter. Mungkin kulit aku nggak cocok dengan obat dokter, jadi aku stop pakai krim dari dokter. Makanya sekarang aku nggak pakai bahan-bahan yang mengandung kimia. Aku pilih yang natural saja dan yang penting halal," ujar artis yang memulai karier dari dunia model ini.

Jika sudah ada jerawat, Anisa sangat tidak percaya diri tampil di depan kamera. Sebagai perempuan, hal itu menurutnya normal. Dia merasa wajah perempuan yang memiliki noda-noda atau jerawat akan sangat terlihat. "Beda kalau lagi datang haid, itu pasti timbul jerawat. Itu pun sebenarnya harus aku hindari," katanya.

Sekalipun sangat tidak suka pada jerawat, Anisa mengaku ada bagian tubuhnya yang paling disukai, mata. Bagian ini pula yang sering diriasnya dengan sepenuh hati.

"Paling kalau yang aku suka pada diri aku pribadi ya mata. Soalnya membentuknya (rias) gampang sih. Nggak terlalu besar dan kecil aja. Karena ada turunan dari papa sih ada Arabnya gitu. Seneng aja sih," katanya.

Meski begitu Anisa masih ingin membentuk bagian alis agar lebih menarik. Dia mengaku kurang suka dengan alis yang tampak berantakkan walau memang masih alami. "Nah, aku ingin dibentuk kayak alis lurus. Seperti artis Korea gitu, tapi masih belum boleh sama mama.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat