kievskiy.org

4 Tempat tak Berpenghuni di Dunia yang Menakjubkan

Banyak gedung-gedung, rumah-rumah, dan tempat-tempat lainnya yang tidak berpenghuni, atau kemudian telah ditinggalkan oleh manusia. Tidak terurus membuat tempat tersebut penuh dengan tanaman-tanaman menjalar, debu, serangga, dan hal-hal tak terduga lainnya.

Namun pernahkah membayangkan, jika tempat-tempat tersebut justru menjadi menakjubkan untuk dilihat karena saking lamanya ditinggalkan dan ditelantarkan. Berikut ini adalah empat tempat yang tak lagi berpenghuni, namun sangat menakjubkan.
 

1. Kota radioaktif (Pripyat, Ukraina)

Ukraina memiliki kota yang dulu dihuni banyak warga yang hidup secara damai yaitu Chernobyil. Kota ini berbatasan dengan Belarusia, dan pada zamannya memiliki sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir yang canggih. Di dekat pembangkit listrik tersebut kemudian dibangun sebuah kota bernama Pripyat yang terdiri dari banyak gedung untuk tempat tinggal para pekerjaannya.

Bencana tak terduga kemudian terjadi di tahun 1986, ketika reaktor nuklir Chernobyl meledak dengan dahsyatnya dan menjadi salah satu tragedi nuklir terbesar di dunia selain bom atom yang dijatuhkan di Jepang pada masa Perang Dunia II. Akibat dari bencana tersebut kota Pripyat ditinggalkan penduduknya dan menyisakan bangunan-bangunan yang terbengkalai.

Pripyat menjadi kota mati selama puluhan tahun karena tingkat radiasi di sana masih sangat tinggi. Namun kini beberapa traveler mulai berdatangan untuk menyaksikan sendiri bentuk kota mengenaskan itu.


 

2. Kuburan mobil (Belgia)

Chatillon merupakan kuburan massal mobil di sebuah hutan di Belgia . Ratusan mobil tersebut merupakan kendaraan yang dahulu dimiliki atau diambil oleh tentara Amerika Serikat dan dikumpulkan di satu tempat.

Melihat kawasan ini, maka nuansa bagai film horor pasti akan langsung tertangkap rasa. Ya, sebab ini adalah kuburan massal korban perang dunia 2, yang terletak di sebuah hutan di Belgia.

Uniknya, kuburan massal disini bukanlah kuburan massal manusia, melainkan kuburan massal mobil-mobil sisa perang dunia 2. Ada ratusan mobil yang berada di hutan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat