kievskiy.org

Taylor Swift Hadiri Pemilihan Juri Persidangan Kasus Pelecehan Seksual

Taylor Swift.*
Taylor Swift.*

DENVER (PR).- Taylor Swift duduk diam di sebuah ruang sidang Denver saat pemilihan juri pada hari Senin, 7 Agustus 2017. Pemilihan juri itu untuk proses hukum kasus antara bintang pop itu dan seorang bintang radio Colorado yang dituduh melakukan pelecehan terhadapnya empat tahun silam.

Taylor Swift, penyanyi berusia 27 tahun, dilaporkan Reuters hadir dengan mengenakan jaket formal hitam dan atasan berwarna putih. Ia menyaksikan proses persidangan di gedung pengadilan federal. Ia terlihat mencatat sesuatu di secarik kertas. Kemudian ia menghadapi para calon juri saat hakim memperkenalkannya.

Taylor Swift diharapkan memberi kesaksian dalam persidangan tentang insiden yang menyebabkan pemecatan David Mueller dari stasiun radio musik Colorado KYGO-FM. Pihak berwenang mengharapkan juri pengadilan memulai proses dan memberikan pernyataan pembuka pada Selasa, 8 Agustus 2017.

Tuduhan atas perilaku Mueller empat tahun lalu itu terjadi pada sebuah sesi foto. Mueller menyentuh bokong Swift ketika berpose dalam sebuah acara jumpa fans konsernya di Denver 2 Juni 2013.

"Itu bukan kecelakaan, hal itu benar-benar disengaja, dan saya tidak pernah sebegitu yakinnya seperti ini selama hidup saya," kata Swift tentang kejadian tersebut dalam proses pemberian keterangan yang dilansir dari Telegraph.

Saat itu Mueller datang dengan rekannya, kemudian Swift menempatkan diri di antara mereka untuk berfoto. “Tepat saat kami berpose untuk foto itu, dia meletakkan tangannya ke baju saya, ke bokong saya. Tidak peduli berapa kali saya mencoba menghindar, tangannya tetap ada di situ," katanya.

Mueller yang saat ini berusia 55,  mengklaim bahwa Swift salah menuduhnya tentang pelecehan itu. Ia juga menuduh Swift menekan orang-orang manajemen stasiun radio Colorado itu untuk memecatnya dari pekerjaan berpenghasilan 150.000 dolar setahun.

"Perkataan bahwa Mueller mengangkat roknya dan meraba bokongnya, sambil berdiri bersama pacarnya, di depan fotografer dan petugas keamanan yang sangat terlatih, pada sebuah acara jumpa fans di belakang panggung adalah omong kosong,” tutur pengacara Mueller, Gabriel McFarland, yang dilansir dari New York Times. Ia menganggap kejadian itu mustahil terjadi ketika begitu banyak orang yang melihat.

Swift menyangkal dan menjelaskan dirinya saat itu terkejut, kesal, tersinggung dan khawatir. Dia juga menganggap Mueller adalah pria 6 kaki dan 200 pound yang tentu mengintimidasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat