kievskiy.org

Gio Indonesian Idol Rindu Masa Perjuangan Audisi

BANDUNG, (PR).- Kembalinya ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" membangkitkan memori Gio. Jebolan "Indonesian Idol" 2014 itu sempat merasakan perjuangan cukup berat saat mengikuti audisi dulu.

Ditemui pada audisi "Indonesian Idol" di Sasana Budaya Ganesha Jalan Tamansari Kota Bandung, Sabtu 7 Oktober 2017, Gio menceritakan, tiga tahun silam dia mengikuti audisi di Jakarta. Saat itu, jumlah peserta audisi mencapai 10 ribu orang.

Gio antre sejak pukul 2.00 dinihari. Setelah tiga tahap audisi sampai pukul 22.00 dia deg-degan menunggu hasilnya.

Perjalanan membawa Gio lolos ke tahapan selanjutnya untuk bertemu juri utama, yaitu Anang, Ahmad Dhani, Tantri "Kotak", dan Titi DJ. Dari situ, perjalanan dia masih panjang karena masih ada empat tahap penjurian lagi sampai akhirnya masuk babak spektakuler.

"Dengan ikut 'Indonesian Idol' saya dapat banyak pengalaman. Yang terutama sih jadi dapat izin istri untuk bernyanyi. Soalnya dulu sebelum ikut 'Idol' istri enggak kasih izin," ungkap Gio sambil tertawa.

Untuk para peserta audisi "Indonesian Idol 2017", Gio memberikan tips agar peserta percaya diri. Selain itu tampil penuh totalitas. Yang penting, kata Gio, saat audisi usahakan langsung menyanyikan bagian refrain lagu yang dinyanyikan.

Untuk mengatasi rasa gugup sebelum audisi, Gio menyarankan peserta bisa membawa benda kesayangan atau berlatih nyanyi dengan peserta lain.

"Juri itu menghadapi peserta banyak banget dari pagi. Jadi, terbayang jika mereka harus mendengar lagu dari awal. Makanya triknya nyanyikan lagu dari bagian refrainnya, agar karakter vokal kita langung terdengar dan penampilan dilihat," kata Gio.

Saat ini, selain masih sibuk dengan jadwal off air, Gio sedang menyiapkan album perdananya. Setelah merilis tiga single yaitu "Sandiwara Cinta", "Arti Hadirmu", dan "Ada yang Kecewa".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat