kievskiy.org

10 Fakta Mengenai Hari Pangan Sedunia

Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada hari ini, sekaligus memperingati berdirinya Organisasi Pangan dan Pertanian PBB pada tanggal 16 Oktober 1945 di Quebec, Kanada. Pertama kali Hari Pangan Sedunia diperingati pada tahun 1979, Hari Pangan Sedunia sejak saat itu telah diamati dihampir setiap negara oleh jutaan orang.

Hari Pangan Sedunia merupakan aksi melawan kelaparan. Setiap tahunnya orang-orang yang berada di seluruh dunia berkumpul untuk mununjukkan komitmen mereka untuk membantu memberantas masalah kelaparan.
 
Berbagai acara digelar di berbagai belahan dunia. Melibatkan banyak orang dan mendorong mereka untuk melakukan aksi melawan kelaparan, karena hak atas pangan adalah Hak Asasi Manusia.

Di dunia ini setidaknya terdapat 805 juta orang, dimana satu dari sembilan orang di dunia hidup dengan kelaparan kronis.

Seperti dilansir Express, berikut ini adalah 10 fakta mengenai hari pangan sedunia:

1. Menurut kantor Statistik Nasional, rata-rata rumah tangga di Inggris menghabiskan £ 56,80 atau lebih dari Rp 900.000 per minggu untuk makan dan minuman non-alkohol.

2. Ditambah dengan £ 17.30 atau lebih dari Rp 300.000 per minggu dihabiskan pada restoran dan kafe makanan. Serta £ 4.70 hampir Rp 100.000 per minggu untuk makanan siap saji.

3. Di seluruh dunia, 75 hamburger McDonald terjual setiap detiknya.

4. Di inggris, 6 buah sandwich ayam dimakan setiap detiknya.

5. Makanan pertama yang dimakan di Bulan adalah sekotak berisi daging, biskuit gula, kopi, minuman jus nanas, jeruk bali dan buah persik tinned.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat