kievskiy.org

Si Juki The Movie, Animasi Absurd yang Berani Tampil Beda

SOSOK Juki berada di jalur antimainstream yang membuat dia disukai. Sikapnya yang polos, lucu, dan berani beda membuat nama Juki melesat bak meteor. Dia menjelma menjadi selebritis. Akan tetapi, roda hidup terus berputar. Pelan-pelan pamor Juki meredup karena Juki dianggap berubah. Dia dikucilkan komunitasnya.

Kendati sedih, tapi Juki berusaha tetap tenang dan kocak seperti biasa. Apalagi dia dikelilingi keluarga yang selalu ada dan mendukungnya. Terutama Enyak (Maya Wulan), Babeh (Jaja Mihardja), serta pamannya Profesor Juned (Indro Warkop) dan sepupunya Juleha (Wizzy). Sampai akhirnya serial yang Juki bintangi distop penayangannya, Juki berupaya tetap biasa saja.

Di sisi lain, Badan Antariksa menemukan ada asteroid yang akan menabrak bumi. Hal ini membuat peneliti dari Badan Antariksa, Erin (Bunga Citra Lestari) panik. Setelah diskusi dengan Presiden (Butet Kartaredjasa), datang seorang pengusaha yang berniat mencegah bencana itu. Namun, Erin merasa ada yang aneh tanpa bisa berbuat apa-apa.

Erin kemudian menemui Juki untuk meminta tolong agar Juki menghentikan misi karena perhitungan yang tidak akurat. Sayangnya, tindakan ini malah dianggap sebagai sabotase karena gagalnya misi menghancurkan asteroid.

Di tengah kerumitan masalah, Profesor Juned berusaha untuk membantu dengan penemuannya. Dengan segala upaya, akhirnya Juki, Erin, Juleha, Bang Togat, dan Buyung berhasil mencapai luar angkasa untuk menghancurkan asteroid. Berhasilkah misi Juki dkk untuk menyelamatkan dunia?

Berawal dari komik strip

Kisah Si Juki bermula dari komik strip yang dibuat pada 2011 lalu. Dikemas dalam cerita komedi yang ringan, Juki memikat pencinta komik Indonesia. Saat ide mengangkat Juki ke layar lebar, kreator Juki, Faza Meonk didaulat untuk menjadi sutradara dan menulis cerita.

Setelah menjalani proses dua tahun, Si Juki The Movie yang diproduksi Falcon Pictures tayang pada Kamis, 28 Desember 2017.

Pada pemutaran perdana di CGV BEC Jalan Purnawarman Kota Bandung, Rabu 27 Desember 2017, Faza menceritakan, kisah Si Juki The Movie dimulai dari menyusun cerita yang pas. Menurut Faza, sejak awal dia ingin cerita yang ditampilkan untuk film tontonan keluarga. Saat cerita sudah jadi, baru dia mencari karakter yang pas serta para pengisi suara (dubber).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat