kievskiy.org

Sudah Menyerah Mencapai Resolusi 2018? Coba Teknik Cheating Day

MESKI tahun baru telah usai, jangan lupakan resoulusi yang dingin dicapai. Biasanya sepertiga dari kita menyerah di dua bulan pertama ketika ada harapan yang tak terwujud.

BBC melaporkan, menurut Marissa Sharif, profesor pemasaran dari Wharton School, University of Pennsylvania, apa yang dsiebut cheating day  (hari ketika kita memberikan sedikit kebebasan pada diri sendiri) bisa mencapai tujuan kita yang tertunda.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa 40 persen dari orang-orang  yang menetapkan tujuan, hanya setengahnya yang bertahan sepanjang tahun.

Penelitian lain menemukan bahwa hanya 8 persen responden yang mencapai tujuan mereka pada priode waktu tertentu.

Menurut Marissa Sharif, pendekatan secara keseluruhan belum tentu bisa mencapai tujuan. Harusnya, kita memiliki sesuatu yang dinamakan ”rencana cadangan darurat” dalam proses menentukan tujuan tersebut.

Hal itulah yang dinamakan fleksibilitas terstruktur. Misalnya, hari-hari ketika kita bisa memberikan kelonggaran pada diri sendiri dan bisa tetap membuat kita termotivasi.

Bagi Anda yang suka mengikuti program kebugaran dan program tabungan keuangan, semestinya tahu bagaimana membangun strategi agar tidak merasa tertekan.

Kebanyakan dari kita merancang tujuan dengan kaku dan berat sehingga sulit untuk dicapai. Dalam suatu penelitian, 273 responden yang mengunakan smartphone diminta merancang langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai tujuan.

Responden tersebut terbagi ke dalam empat grup. Grup pertama diminta mecoba langkah-langkah tersebut setiap hari (dalam seminggu).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat