kievskiy.org

Ada Disfungsi dalam Hubungan Maudy Ayunda dan Teddy Adhitya

LEWAT lagu baru yang mereka tulis bersama dan diberi tajuk "We Don’t (Still Water)", Maudy Ayunda dan Teddy Adhitya mencoba mengungkapkan bahwa hubungan sepasang manusia tak selalu penuh canda tawa dan bahagia. Ada kalanya, hubungan yang terjalin justru penuh drama dan kebingungan.

Sudah sejak lama Maudy ingin kolaborasi  dengan Teddy. Saat kesempatan tersebut datang, tidak butuh waktu lama untuk keduanya membangun chemistry musik.

"Maudy itu pintar. Saat ketemu untuk ngobrol soal lagu ini, ternyata kami sudah memikiran ide yang sama. Jadi semuanya mengalir begitu saja, ketika menulis lirik dan lagunya," tutur Teddy lewat pos-el, Selasa 20 Maret 2018.

Senada dengan Teddy, Maudy pun merasakan kenyamanan yang serupa dari kolaborasi ini. Menurut Maudy, dia dan Teddy sangat cermat memilih kata untuk lirik lagu. Misalnya, kata 'still water' yang terdapat pada lagu We Don't (Still Water).

Maudy menambahkan, sebenarnya kata itu untuk menggambarkan cermin. "Untuk mendapatkan kata-kata itu susah banget. Soalnya kami sama-sama ingin pakai kata-kata yang puitis di dalam lagu ini," kata Maudy.

Disfungsi Hubungan

Menurut Maudy, lagu We Don't (Still Water) menceritakan tentang disfungsi dalam sebuah hubungan yang mungkin dihadapi banyak pasangan. Sebuah hubungan yang bisa dibilang menyenangkan, tapi ketika keduanya tengah menghadapi masalah, masing-masing dari mereka memiliki caranya tersendiri untuk mengekspresikan masalahnya.

"Jika diibaratkan dalam air tenang, pasangan ini bisa saling melihat refleksi mereka masing-masing. Akan tetapi, ketika air hujan datang, airnya jadi beriak dan kacau. Pasangan ini selalu setia menunggu hujan itu reda agar bisa saling mencintai lagi, karena mereka bisa menerima 'kegilaan' masing-masing," ungkap Maudy.

Jika lirik ditulis Maudy dan Teddy, maka aransemen digarap Alam Urbach bersama Teddy. Dengan nuansa musik akustik yang kental, lagu ini mampu memberikan gambaran hubungan yang sarat problema tapi masih menemukan sisi romantisnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat