kievskiy.org

Milly dan Mamet, Perpanjangan Napas AADC? ala Ernest Prakasa

TAK ada yang memungkiri jika film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) tahun 2002 lalu menorehkan catatan prestasi di industri film Indonesia. Besarnya perhatian terhadap karakter-karakter di film AADC? membuat sang produser Mira Lesmana tertarik memperpanjang napas dua karakternya. Mereka adalah Milly dan Mamet.

Setelah 14 tahun berlalu, sekuel film AADC? kembali menuai respons positif. AADC? 2 yang dirilis 28 April 2016 sukses meraih 3,6 juta penonton. Hal itu membuktikan bahwa para penonton film Indonesia masih mencintai karakter Cinta, Rangga, Carmen, Maura, Milly, dan Mamet.

"Karakter Milly selalu mencuri perhatian dan dicintai banyak orang. Saat di AADC? 2, kami memutuskan membuat Milly dan Mamet menjadi suami-istri, banyak orang yang excited. Penggemar AADC? penasaran bagaimana sampai mereka jadian dan seperti apa kehidupan mereka berdua di luar geng Cinta. Akhirnya kami putuskan untuk membuat cerita khusus tentang Milly dan Mamet," tutur Mira Lesmana dalam siaran pers yang diterima Pikiran Rakyat, Kamis 22 Maret 2018.

Tidak ingin setengah-setengah, Mira Lesmana bekerja sama dengan Starvision untuk memproduksi film itu. Tongkat penyutradaraan beralih ke tangan Ernest Prakasa.

"Film AADC adalah salah satu karya paling fenomenal di sejarah layar lebar Indonesia. Saya berharap bisa memenuhi ekspektasi penonton yang sudah menyukai film-film saya sebelumnya dan memberikan kontribusi dan warna baru untuk kisah AADC?," kata Ernest.

Saat ditanya terkait komposisi pemain dan jalinan cerita, Ernest Prakasa belum membocorkan banyak hal mengenai proyek Miles Films dan Starvision itu. Untuk pemain, baru Dennis Adhiswara yang berperan sebagai Mamet dan Sissy Prescillia yang menjadi Milly yang diumumkan.

"Shooting rencananya dilaksanakan Agustus dengan lokasi mayoritas di Jabodetabek. Sementara jadwal tayangnya pada Desember 2018," ujar Ernest Prakasa.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat