kievskiy.org

Mariah Carey 17 Tahun Berjuang Hadapi Bipolar

Mariah Carey baru saja mengungkapkan untuk pertama kalinya bahwa ia tengah berjuang melawan masalah mental bipolar. Kepada majalah PEOPLE ia mengaku telah mengetahui diagnosa masalah tersebut sejak tahun 2001.

Pada awalnya pelantun lagu Hero ini, mengira gejala-gejala yang ia alami adalah gejala insomina. Namun setelah melakukan pemeriksaan ternyata ia tidak menderita insomnia melainkan menderita bipolar II.   Sebelum ia memutuskan untuk mengungkapkan kondisi yang dialaminya kepada publik, ia masih belum bisa menerima dan percaya jika ia menderita masalah tersebut.

"Saya tidak ingin mempercayainya," ujar superstar itu kepada editor PEOPLE, Jess Cagle.

Ia mengatakan, efek masalah tersebut membuatnya sangat mudah marah dan selalu takut mengecewakan orang lain bahkan ia bisa membenturkan dirinya ke tembok.

Seperti dilaporkan Reuters, selama beberapa tahun belakang ia harus mangadapi masa-masa yang sulit seperti perceraian dengan komedian, Nick Cannon dimana saat itu anak kembar mereka masih berumur 6 tahun.  Ia juga harus menghadapi kondisi tersebut di tengah kehidupan pribadinya yang selalu menjadi sorotan, seperti saat ia menjalin pertunangan singkat dengan kolongmerat asal Australia, James Parker.

Mariah Carey mengungkapkan, selama 17 tahun mengalami gangguan bipolar ia tidak mengumumkan kondisi tersebut pada publik. Karena ia khwatir akan mengganggu hidup dan karirnya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, ia memutusakan untuk menjalani pengobatan dan bertemu dengan banyak orang positif yang membuat hidupnya lebih baik.

Musisi yang masuk menjadi salah satu penyanyi dengan penjualan tertinggi di dunia berupa lebih dari 200 juta kopi itu,  memutuskan untuk mengungkapkan kondisinya tersebut kepada publik karena ingin mengubah stigma negatif masyarakat mengenai bipolar.

Ia berharap masyarakat tidak menjauhi orang-orang yang mengalami masalah kesehatan mental sepert i bipolar. Agar penderita pun tidak merasa sendirian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat