kievskiy.org

Ketika Eddie Brokoli hingga Ramon Y. Tungka Membajak Toko

David John Schaap saat membajak toko sebagai cleaning service.*
David John Schaap saat membajak toko sebagai cleaning service.*

SEJUMLAH gunung telah berhasil didaki aktor Ramon Y Tungka. Namun, bagaimana jika Ramon ditantang menjadi pramuniaga toko? Tentu saja membuat heboh puluhan pengunjung yang datang ke Eiger Adventure Flagship Store Jalan Sumatera Kota Bandung, Senin, 5 November 2018.

Selain harus melayani beragam keinginan pelanggan, Ramon juga disibukan permintaan berswa foto. Ramon mengaku, dia menikmati profesinya petang itu.

Aksi Ramon menjadi bagian Bajak Toko-Eiger Brand Ambassador Goes to Eiger Adventure Flagship Store. Selain Ramon, figur publik lain yang terlibat adalah David John Schaap (pembawa acara), Abex (travel bloger), Putri Handayani (pendaki gunung), Eddi Brokoli (pembawa acara, rider), dan Billy Djokosetio (fotografer).

Selain jadi pramuniaga, mereka juga menjadi kasir, barista di Eiger Coffee, satpam toko, dan cleaning service.

"Buat saya hari ini seru banget karena menambah pengalaman. Saya jadi tahu standar pelayanan di sini dan ternyata profesi ini enggak gampang. Saya jadi lebih sabar," tutur Ramon.

Aktor film Catatan Akhir Sekolah itu menyebutkan, dia termasuk tahu detail tentang produk yang ditawarkan. Pasalnya, sebagai brand ambassador, dia juga cerewet tentang produk yang dikasih.

"Saya senang dengan pelanggan yang detail. Itu membuktikan mereka enggak asal beli, tapi tahu fungsi produk yang dibeli. Makanya saya senang menanggapi setiap pertanyaan pembeli," ungkap Ramon.

Lain Ramon, lain juga David John Schaap. Pembawa program My Trip My Adventure ini berperan sebagai cleaning service. Dengan sigap, David mengepel cipratan air hujan dan mengelap kaca etalase di dalam toko.
"Hari ini seru karena kami merasakan berbagai profesi. Saya memang minta jadi cleaning service biar beda sama yang lain. Prinsip saya, kalau kerja dari bawah. Lagian saya biasa kok cuci piring, nyapu, dan ngepel sendiri di rumah," kata David.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat