kievskiy.org

Steve Ditko, Komikus yang Memilih Jalan Sunyi

SEPERTI juga jalan hidupnya, kematiannya menjadi kabar sunyi. Steve Ditko, salah satu sosok yang berada di balik nama besar Marvel ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Manhattan, New York, Amerika Serikat, 29 Juni 2018 lalu.

Kabar kematiannya baru tersiar ke seantero dunia beberapa hari kemudian. Steve Ditko meninggal dalam usia 90 tahun.

Para penggemarnya, termasuk penulis Neil Gaiman memberi penghormatan terakhir kepada seniman komik legendaris tersebut.

"Terima kasih Steve Ditko karena sudah membuat masa kecil saya menjadi lebih aneh. Dia melihat bebrgai hal melalui caranya sendiri dan dia memberi kita cara melihat yang unik. Sering disalin. Jangan pernah menyamai. Saya tahu saya orang yang berbeda karena dia hadir di dunia ini." Demikian ungkapan Neil Gaiman melalui akun Twitter miliknya.

Steve Ditko dikenal melalui berbagai karyanya bersama Marvel pada dekade 1960-an. Ia bekerja dengan Stan Lee untuk menciptakan sejumlah karakter termasuk dua yang sangat terkenal, Spider-Man dan Doctor Strange.

Setelah keluar dari Marvel, Dia sering menghindar dari pemberitaan. Dia juga menolak muncul secara langsung dalam film yang diproduksi BBC pada 2007 bertajuk In Search of Steve Ditko.

BBC melaporkan, Jonathan Ross, seroang presenter TV terkemuka di Inggris suatu kali bertemu Steve Ditko untuk keperluan pembuatan film dokumenter itu. Setelah pertemuan itu, Jonathan Ross menilai bahwa Steve Ditko merupakan seniman dan pencipta karakter komik terbaik yang pernah ada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat