kievskiy.org

Dua Mahasiswa Itenas yang Tenggelam di Ujunggenteng Ditemukan

SUKABUMI, (PR).- Personel tim pencarian  tiga mahasiswa Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung membuahkan hasil. Mereka berhasil menemukan dan mengevakuasi dua dari tiga mahasiswa yang tenggelam di Pantai Batununggul, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

“Mereka ditemukan tidak jauh dari  ditik lokasi korban tenggelam,” kata Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri, Selasa, 27 Desember 2016.

Dua jenazah korban tenggelam di Pantai Batununggul, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi  ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Kedua korban ditemukan di dua tempat yang berbeda. 

Berdasarkan data yang dihimpun, satu orang atas nama Adnan Amirullah ditemukan 100 meter dari tempat kejadian sekitar pukul 14.19 WIB. Sedangkan korban kedua, Boby Irwanto ditemukan sekitar 2 mil ke arah selatan dari tempat kejadian. Dia ditemukan sekitar pukul 15.15 WIB. 

“Jenazah masih utuh, hanya saja ada luka gores di tangan, kaki, dan muka. Kemungkinan akibat goresan karang di sekitar laut,” katanya.

Okih Pajri mengatakan, kedua korban saat dibawa ke RSUD Jampangkulon untuk dilakukan visum. Sementara satu korban bernama Rendar Akbar (21) sampai saat ini masih belum ditemukan. Oleh karena itu, tim masih bersiaga. "Proses pencarian kemungkinan dilanjut esok hari. Sebab, waktu pencarian berakhir hingga pukul 17 00 WIB," katanya.
 
Kini tim fokus mencari seorang korban yang belum ditemukan.Pencarian dilakukan di area konservasi penyu di Pantai Pangumbahan Ujunggenteng dengan menggunakan perahu karet. “Mudah-mudahan tidak lama lagi, kami dapat segera menemukannya,” katanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat