kievskiy.org

Polres Sukabumi Kota Basmi Pungli dengan Pakta Integritas

SUKABUMI, (PR).- Membasmi pungutan liar (pungli), anggota Polres Sukabumi Kota ramai-ramai menandatangani pakta integritas. Seluruh perwira dan  bintara menyatakan siap menerima sanksi tegas  bila terlibat melakukan  tindakan tidak terpuji, utamanya pemerasan dan pungli saat melaksanakan tugas.

“Kami tidak akan menolerir bila personel melakukan tindakan pungutan liar dan pemerasaan. Karena itu, tidak hanya perwira, tapi seluruh bintara menandatangani pakta integritas,” kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Rustam Mansur, Jumat, 30 Desember 2016.

Rustam mengatakan, kasus pencopotan Kepala Kepolisian Sektor Pamulang, Mapolres Tangerang beserta dua anggotanya,  terkena operasi tangkap tangan (OTT) tidak terulang dan menimpa anggotanya. Karena itu, dihimbau tidak memiliki budaya konsumtif. “Kami menghimbau agar personil untuk hidup sederhana dan mengoptimalkan penghasilannya sesuai dengan kemampuannya,” katanya.

Rustam Mansur mengatakan pakta integritas merupakan salah satu wujud keseriusan kepolisian senantiasa meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat