kievskiy.org

Ribuan Sepeda Motor Banjiri Kawasan Puncak

RIBUAN sepeda motor memadati Jalur Puncak Kabupaten Bogor satu jam sebelum pergantian tahun, Sabtu 31 Desember 2016.*
RIBUAN sepeda motor memadati Jalur Puncak Kabupaten Bogor satu jam sebelum pergantian tahun, Sabtu 31 Desember 2016.*

CIBINONG, (PR).- Ribuan sepeda motor memadati jalur Puncak Kabupaten Bogor satu jam sebelum pergantian tahun, Sabtu 31 Desember 2016. Menurut pantauan PR, kemacetan terjadi mulai kawasan Pasar Cisarua.

Akibat penutupan jalan dari arah Jakarta dan Ciawi, arus lalu lintas menuju Puncak didominasi sepeda motor. Sementara dari arah sebaliknya sesekali dilewati kendaraan roda empat pribadi.

Arus lalu lintas terpantau ramai lancar ke arah Puncak tepatnya dari perempatan Pos TMC Polisi Resor Bogor hingga Cisarua. Kecepatan sepeda motor di sana bisa mencapai 40-60 kilometer per jam.

Laju kendaraan semakin melambat menjelang kawasan Pasar Cisarua. Sepeda motor yang mendominasi jalanan semakin menumpuk bahkan menyebabkan kemacetan. Penumpukan itu dikarenakan terjadinya pertemuan kendaraan dari arah Ciawi dan dari arah Puncak atau Cianjur.

Meski, jumlah kendaraan yang berasal dari Puncak jauh lebih sedikit dibandingkan kendaraan dari arah Ciawi. Namun, arus lalu lintas kembali lancar setelah pertigaan jalan ke objek wisata Taman Safari.

Sejumlah tempat makan, minimarket, dan jajanan kaki lima masih banyak yang buka. Letupan kembang api juga mulai terdengar sesekali di sepanjang jalan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat