kievskiy.org

Mantan Komandan Korps Marinir Siap Maju di Pilgub Jabar

BANDUNG, (PR).- Tahapan Pilgub Jabar 2018 akan dimulai pada Juli 2017 ini. Sejumlah bakal calon mulai digadang-gadang untuk menduduki posisi gubernur dan wakilnya.

Tak terkecuali Mantan Komandan Korps Marinir, Buyung Lalana. Purnawirawan berpangkat mayor jenderal itu kini aktif di dalam bidang olah raga. Buyung Lalana tercatat sebagai Ketua Umum Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI). Untuk memuluskan jalannya di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar), ia kini tengah melakukan komunikasi dengan beberapa partai yang bisa dijadikan sebagai kendaraan politiknya.

Hal itu diungkapkan Buyung kepada wartawan di Posko Tim Persiapan, di kawasan Buahbatu, Kota Bandung, Rabu 24 Mei 2017. Dia memastikan langkahnya maju pada Pilgub Jabar setelah didukung banyak pihak, termasuk keluarga. Ia juga mengaku niat itu adalah dorongan batinnya untuk bisa mengabdikan diri pada tanah kelahirannya.

"Saya sekarang ketua umum PB POSSI. Saya juga membina olah raga off-road yang ada di Jabar," kata dia.

Menurut dia, aktivitasnya sekarang merupakan modal awal dia maju pada Pilgub Jabar 2018 nanti. Dia akan memanfaatkan jaringan-jaringan di dunia olah raga tersebut dalam mengantarkannya menjadi gubernur Jabar. Selain itu, kata pria yang akrab disapa Kang Buana itu mengklaim telah mendapatkan restu dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Ade Supandi.

Sempat ragu ikut Pilgub Jabar

Dia mengaku serius dengan pencalonannya di Pilgub Jabar 2018 nanti. Sebagai buktinya, ia telah membentuk tim khusus yang mendukung langkah dia menuju Jabar satu. Namun, langkah pertama yang akan dia lakukan yaitu membuat strategi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Meski demikian, Buyung mengakui sempat terjadi gejolak batin dalam dirinya. "Apakah saya bisa atau tidak untuk berpolitik," ujar lelaki kelahiran Cikaso itu.

Namun, dia akhirnya yakin karena memiliki pengalaman memimpin saat di kesatuannya di TNI AL. Hal itu seharusnya bisa diimplementasikan untuk tanah kelahirannya di Jawa Barat. Apalagi, keluarga sebagai penyemangat, mendukung niatannya itu sehingga dia pun siap bertarung dalam Pilgub Jabar nanti.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat