kievskiy.org

Hari Kedua Lebaran, Sari Ater Subang Mulai Ramai Diserbu Pengunjung

Objek wisata di Kabupaten Subang, utamanya Sari Ater mulai diserbu ribuan pengunjung, Senin, 26 Juni 2017. Mereka datang dari berbagai daerah.*
Objek wisata di Kabupaten Subang, utamanya Sari Ater mulai diserbu ribuan pengunjung, Senin, 26 Juni 2017. Mereka datang dari berbagai daerah.*

SUBANG, (PR).- Hari kedua lebaran, objek wisata di Kabupaten Subang seperti tempat rekreasi dan pemandian air panas Sari Ater mulai diserbu ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Kondisi itu membuat arus lalu lintas menuju objek wisata seperti Jalan Raya Subang-Ciater-Bandung, Senin 26 Juni 2017 mengalami lonjakan. Namun, tahun ini arus lalu lintas menuju objek wisata hari kedua lebaran tak sepadat libur lebaran tahun lalu. Memang jangka waktu liburan tahun ini lebih panjang dibanding tahun lalu.

"Kalau dibanding hari H lebaran pengunjung yang datang ke Sari Ater hari ini lebih banyak. Sejak pagi bertahap terus berdatangan, tapi kondisinya tak melonjak seperti tahun lalu," kata Publik Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania, Senin, 26 Juni 2017.

Yuki mengatakan pada hari Minggu, jumlah pengujung tercatat sekitar 6.000 orang. Sedangkan hari kedua lebaran, walaupun belum bisa dipastikan jumlahnya tetapi ditargetkan bisa mencapai 25 ribu orang. "Kami juga telah menyiapkan berbagai atraksi kesenian untuk menghibur pengunjung di tempat rekreasi, seperti seni gotong sisingaan, tari tarian, rampak calung, dan lais. Khusus bagi para tamu yang menginap, saat makan malam akan diiringi live music serta atraksi para magician," katanya.

Dari pantauan, arus lalu lintas menuju objek wisata di wilayah Selatan Kabupaten Subang sudah terlihat ramai sejak pagi. Rombongan wisatawan datang menggunakan berbagai jenis kendaraan, sepeda motor, mobil pribadi hingga bus.

Walaupun dibanding hari biasa, arus lalu lintas mengalami lonjakan, tetapi kepadatannya tak seperti lebaran hari kedua tahun lalu. Hingga siang arus lalu lintas masih terbilang lancar. Padahal biasanya pada hari kedua lebaran, jalur wisata selalu padat.

"Sejak pagi arus lalu lintas dari arah Subang ke Ciater sudah mulai ramai. Terus mengalir hingga siang. Memang sudah melonjak, tapi tak seperti tahun lalu. Hari kedua lebaran tahun ini, hingga siang arus lalu lintas masih ramai lancar. Biasa tahun lalu sudah padat," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Rona Mairansyah.

Liburan cukup panjang

Yuki mengatakan, bila melihat waktu libur cukup panjang, diprediksi puncak kepadatan arus lalu lintas di jalur menuju objek wisata akan terjadi, Rabu nanti. Sebab saat ini banyak warga masih fokus ke silaturahmi keluarganya. "Kalau tahun-tahun sebelumnya, hari ke dua lebaran jalur Ciater sudah padat dan arus lalu lintas lajunya lambat. Sekarang ramai tapi masih relatif lancar," ujarnya.

Dikatakan Rona, berbagai upaya antisipasi telah disiapkan melibatkan berbagai unsur, utamanya kepolisian. Apabila kepadatan personel sudah siap memberikan pelayanan bagi masyarakat. "Kami terus melakukan koordinasi dengan Polres Subang, personel dishub juga sudah bergabung di pos pengamanan ikut membantu kepolisian," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat