kievskiy.org

Job Fair 2017, Kantor Disnakertrans Diserbu Pencari Kerja

PARA pencari kerja memenuhi stand pameran pada acara Job Fair 2017 di SMKN 1 Cimahi, Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Jumat 14 Juli 2017. Ratusan lowongan pekerjaan dibuka pada acara tersebut.*
PARA pencari kerja memenuhi stand pameran pada acara Job Fair 2017 di SMKN 1 Cimahi, Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Jumat 14 Juli 2017. Ratusan lowongan pekerjaan dibuka pada acara tersebut.*

SUBANG, (PR).- Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Selasa 22 Agustus 2017,  diserbu para pencari kerja. Mereka datang bertepatan dengan dibukanya Job Fair Subang Tahun 2017 yang diikuti 72 perusahaan. Hari pertama, saat pembukaan sudah tercatat sebanyak 1.700 pencari kerja yang datang dari berbagai daerah.

Para pencari kerja sejak pagi sudah berdatangan, sebelum acara pembukaan. Suasana di halaman belakang kantor Disnakertran tampak ramai. Puluhan stand perusahaan yang membuka lowongan kerja sudah siap. Para pencari kerja baru bisa mendaftar ke tiap stand, seusai pembukaan.

"Saya datang dari pagi, tahu ada job fair dari media sosial. Mau lihat lowongan kerja, kalau ada yang cocok dan pas syaratnya ya langsung masukin lamaran, jadi saya bawa berkas yang sering digunakan untuk lamaran kerja," kata Irfan warga Subang Kota.

Acara dibuka Bupati Subang, Imas Aryumingsih, didampingi Kadisnakertrans, Asep Nuroni. Hadir Wakil  Ketua DPRD Subang, Hendra Purnawan;  Anggota DPRD, Dede Warman;  Ketua Apindo Subang, Oo Ortotolisi; unsur Muspida,  Kodim 0605 Subang, Polres Subang, dan para HRD perusahaan.

"Tujuan job fair ini mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Kami harap acara job fair ini bisa dimanfaatkan kedua belah pihak," kata Bupati Subang.

Diikuti 75 perusahaan

Dia mengingatkan para pencari kerja harus membekali diri denngan penguasaan keahlian yang mumpuni. Sebab perusahaan membutuhkan tenaga kerja terampil, handal, dan disiplin. "Buat warga Subang tentunya harus menyiapkan diri meningkat kemampuan, di antaranya mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Disnakertrans," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan upaya sekaligus bentuk kepedulian Pemerintah. Tujuannya membantu pencari kerja, sehingga harapannya di Subang  tidak ada lagi pengangguran.

"Keinginan kami saat perekrutan perusahaan bisa lebih di memprioritaskan warga Subang," harapnya.

Kadisnakertrans mengatakan tujuan job fair ini memudahkan para pencari kerja di Kabupaten Subang. Job fair ini pertama kali diselenggarakan di kantor Disnakertran. Sebanyak 75 perusahaan dari dalam maupun luar Subang ikut meramaikan job fair. "Jumlah pencaker hari pertama data sementara sebanyak 1.7500 orang," katanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat