kievskiy.org

Verifikasi Persyaratan Bakal Calon Pilbup Subang 2018 Rampung

SUBANG, (PR).- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang telah menyelesaikan proses verifikasi persyaratan bakal calon yang diserahkan tiga pasang bakal pasangan calon ketika mendaftar menjadi peserta pilbup Subang tahun 2018. Hasilnya baru akan dibahas dalam rapat pleno sekaligus diumumkan, Rabu, 17 Januari 2018.

Apabila ada perbaikan dan kekurangan, bakal calon diberi waktu tiga hari guna melengkapinya.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman di Kantor KPU Subang, Selasa, 16 Januari 2018.

"Verifikasi persyaratan bakal calon sudah kami lakukan termasuk test kesehatan juga sudah selesai, hari ini hasilnya akan kami terima. Kami baru bisa mengungumkan hasil penelitian berkas persyaratan bapaslon besok (rabu)," katanya.

Dikatakan Maman, pemeriksaan kesehatan tiga pasang bakal pasangan calon peserta pilbup Subang berlangsung di RSHS Bandung tanggal 11 dan 14 Januari lalu. Setelah itu, Selasa tim kesehatan melaksanakan pleno, dan hasilnya diserahkan ke KPU.

"Test Kesehatan sudah selesai, kami masih menunggu hasilnya dari IDI. Nanti akan diumumkan dengan hasil penelitian persyaratan bapaslon," ujarnya.

Dikatakannya, masa penelitian administrasi persyaratan bakal calon sudah dilakukan dengan melakukan cross check ke dinas intansi terkait. Misalnya, dinas pendisikan, kejaksaan hingga pengadilan sudah selesai.

"Saat ini kami sedang melakukan rekap hasil penelitian dan menyusun berita acara. Besok (rabu) kami bawa ke rapat pleno terbuka, hasinya disampaikan ke LO dan paslon," ujarnya.

Dijelaskannya, ketika diumumkan nantinya ada kekurangan ataupun tak lengkap, diberikan waktu tiga hari. Masa perbaikan dan melengkapi kekurangan itu berlangsung 18 - 20 Januari 2018. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat