kievskiy.org

Pilbup Subang 2018, Hanura Gabung Koalisi Motekar

KOALISI motekar bertambah menyusul bergabungnya partai Hanura yang dipimpin Goman mendukung pasangan Imas Aryumningsih - Sutarno. Kini tiga partai Golkar, PKB dan Hanura bergabung di koalisi motekar.*
KOALISI motekar bertambah menyusul bergabungnya partai Hanura yang dipimpin Goman mendukung pasangan Imas Aryumningsih - Sutarno. Kini tiga partai Golkar, PKB dan Hanura bergabung di koalisi motekar.*

SUBANG, (PR).- Partai Hanura Kabupaten Subang akhirnya menentukan sikap, setelah sebelumnya saat pendaftaran bapaslon belum menyatakan dukungan ke tiga pasangan yang mendaftar. Mereka menyatakan bergabung dengan koalisi Motekar sekaligus mendukung pasangan Imas Aryumningsih - Sutarno di Pilbup Subang 2018, Senin, 29 Januari 2018 sore. 

“Saya kira tidak ada kata terlambat bagi kami. Kalau ada kesempatan kami maju. Saat pendaftaran bapaslon kami belum menentukan sikap. Jadi kalau sebelumnya ada yang tanya Hanura mau kemana, sekarang kami pastikan, kami bergabung dengan Motekar. Dukungan tanpa syarat, kami bergabung karena tujuan sama ingin membangun Subang,” ujar Ketua Partai Hanura Kabupaten Subang Goman seusai menyatakan bergabung dan menyerahkan rekomendasi bagi pasangan Imas Aryumningsih - Sutarno di Kantor DPD Golkar Subang.

Dia menegaskan partai yang dipimpinnya sudah menggelar konsolidasi internal, bersama-sama menyamakan persepsi dan memastikan mendukung pasangan Imas Aryumningsih-Sutarno. “Kami punya dasar hukum. Konsolidasi internal masih berjalan, ini pekerjaan rumah memilih dan memilah pengurus. Saya yakin bisa solid, dan hadirnya kami bisa meningkatkan dukungan masyarakat memenangkan pasangan Imas-Sutarno,” katanya.

Jadi tiga partai

Seperi diketahui, Goman pensiunan berpangkat letkol ini menjadi Ketua Hanura menggantikan ketua sebelumnya, Aman Santosa. “Kami politikus baru di Subang, inilah saya memimpin partai Hanura periode 2015-2020 mengantikan Aman Santosa,” katanya.

Ketua DPD Golkar Subang Imas Aryumningsih mengatakan Golkar kedatangan Hanura membawa surat rekomendasi mendukung dirinya dan Sutarno di Pilbup Subang 2018. “Hanura bergabung bersama kami koalisi Motekar. Kalau asalnya Golkar dan PKB. Kini dengan bergabungnya Hanura, koalisi Motekar menjadi tiga partai. Terimakasih, partai Hanura menambah koalisi jadi Golkar PKB dan Hanura,” katanya. 

Imas mengatakan koalisi motekar terbuka bagi siapapun perorangan, kelompok maupun partai. Kemudian koalisi bisa padu dari atas hingga bawah, sehingga menambah kekuatan mendapat suara. "Saya berharap koalisi yang dibangun ini mendapat berokah dan perlindungan dari Allah SWT. Dengan tiga partai ini, kami harus menang dan Insya Allah menang,” ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat