kievskiy.org

Dudy Pamuji, Cucu Pendiri Muslimat NU Kuningan

CALON Bupati Kuningan 2018 Dudy Pamuji merupakan anak pertama dari pasangan Umar Sjarifuddin dan Entin Suhartini. Kedua orangtuanya memang bukanlah orang terkenal di Kuningan, tetapi ibunya adalah anak dari pendiri Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kuningan, Juju A Tisna Miharja.

Seperti neneknya, Dudy juga sudah mulai aktif berorganisasi sejak ia berkuliah di Yogyakarta. Selepas kuliah, pemilik wisata Sidomba Kuningan ini mengawali kariernya sebagai pengusaha di bidang periklanan di Jakarta.

Setelah berhasil merintis usahanya di Jakarta, ia kembali ke Kuningan. Di Kuningan pun ia aktif dalam berorganisasi, mulai dari menjadi Ketua II Persatuan Taekwondo Kabupaten Kuningan hingga menjadi Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan.

Sekarang, Dudy Pamuji dipercaya sebagai Ketua Yayasan Islam Terpadu Umar Sjarifuddin (ITUS) juga anggota DPRD Kabupaten Kuningan.

Dudy Pamuji dan dunia pertanian

Pria yang pernah bersekolah di Kota Bandung ini menaruh perhatian besar terhadap bidang pertanian. Pada pertengahan 2017, Dudy bersama para petani di tiga wilayah di Kuningan membuat suatu pemodelan dalam hal strategi peningkatan produktivitas hasil pertanian.

Ia melakukan metode tumpang sari dengan penanaman benih-benih produk pertanian yang diperkirakan mudah masuk pasar dengan harga yang kompetitif. Di lahan sawah seluas 250 bata ditanami benih labu butter nut, labu butong, cabai rawit, cabai merah, mentimun, brokoli, dan bawang daun.

Dudy Pamuji berharap apa yang dilakukannya bisa membantu para petani. Selain itu, dapat mengembalikan Kabupaten Kuningan sebagai salah satu pusat agropolitan di Jawa Barat.

Menurut dia, berdasarkan data BPS, potensi Kuningan itu tidak terlepas dari sektor pertanian atau perkebunan, sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif berbasis ekonomi kerakyatan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat