kievskiy.org

Kepala Dinas Absen, Bupati Karawang Bubarkan Rapat

PETUGAS membersihkan Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah beberapa saat setelah Bupati Cellica Nurrachadiana membubarkan rapat Firum SKPD yang digelar di ruangan tersebut, Selasa, 6 Maret 2018.*
PETUGAS membersihkan Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah beberapa saat setelah Bupati Cellica Nurrachadiana membubarkan rapat Firum SKPD yang digelar di ruangan tersebut, Selasa, 6 Maret 2018.*

KARAWANG, (PR).- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berang saat mengetahui sejumlah Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) tidak hadir dalam rapat Forum SKPD yang dilaksanakan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, Selasa, 6 Maret 2018. Cellica bahkan langsung membubarkan rapat tersebut dan menundanya hingga pukul 20.00 WIB.

"Rapat ini sangat penting karena akan membahas kebutuhan anggaran di masing-masing SKPD. Jika kepalanya tidak hadir bagaimana kami mengetahui kebutuhan anggaran pada SKPD itu," ujar Cellica, seusai membubarkan rapat tersebut.

Menurutnya, rapat Forum SKPD merupakan rapat lanjutan daru Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di setiap kecamatan. Hasil Murembang itu akan dibicarakan dalam rapat Forum SKPD tersebut.

Cellica mengakui menghentikan rapat tersebut setelah dirinya memberikan sambutan. "Saya ingin sekali bicara diserap oleh semua kepala SKPD. Kalau ada yang tidak hadir, artinya pembicaraan saya harus diulang khusus untuk mereka," katanya.

Menurut Cellica, Kepala SKPD seharusnya memprioritaskan acara rapat tersebut. Apalagi, undangannya sudah disebar sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Disebutkan dalam rapat itu akan dirumuskan mana program yang harus didahulukan dan mana program yang perlu diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang telah dicanangkan bupati dan wakil bupati. "Kami ingin kegiatan yang ada di setiap SLPD sejalan dengan visi dan misi serta janji politik kami," katanya.

Namun, karena Kepala SKPD yang hadir tidak lengkap, dirinya terpaksa menunda rapat itu hingga Selasa malam. Cellica menyatakan tidak akan menjatuhkan sanski terhadap para Kepela SKPD yang tidak hadir.

Namun, lanjut Cellica, penundaan rapat itu hendaknya dijadikan pembelajaran bagi semua Kepala SKPD. "Akibat ada rekannya yang tidak hadir, agenda rapat ini jadi tertunda," katanya.

Miskomunikasi

Sementara itu, Kepala Bappeda Eka Sanatha, menyebutkan, ketidak hadiran sejumlah Kepala SKPD tersebut diduga akibat terjadi miskomunikasi antara staf dan Kepala SKPD-nya. Sebab, rapat tersebut awalnya akan dilaksanakan, Senin, 5 Maret 2018, namun bentrok dengan acara sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat