kievskiy.org

Surya Paloh Hadiri Konsolidasi Nasdem di Subang

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengampaikan orasi politik dihadapan pengurus dan kader nasdem pada acara konsolidasi partai nasdem di Graha Sofia STIESA Kabupaten Subang.*
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengampaikan orasi politik dihadapan pengurus dan kader nasdem pada acara konsolidasi partai nasdem di Graha Sofia STIESA Kabupaten Subang.*

SUBANG, (PR).- Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh menghadiri konsolidasi partai nasdem di Graha Sofia STIESA Kabupaten Subang, Selasa, 6 Maret 2018. Saat menyampaikan orasi politik, Surya Paloh mengakui pandangan masyarakat terhadap partai politik tak sehat.

Dia mengajak semua unsur di Partai Nasdem baik pengurus maupun kadernya bisa berupaya memperbaiki image buruk partai politik. Sebab nasdem merupakan partai politik.

"Kita harus berjuang memperbaiki pandangan jelek terhadap parpol. Ini harus dimulai dari diri sendiri dan internal partai nasdem. Mari kita coba dengan ketulusan hati sebagai bagian dari kewajiban," ujarnya.

Dia mengatakan parpol merupakan pilar demokrasi, apabila parpolnya lemah, sakit dan tak mendapat dukungan masyarakat, negara Indonesia tak akan bisa maju malah sebaliknya bisa rusak.

Dia juga mengungkapkan saat ini era demokrasi liberal, ada perubahan tuntutan dari masyarakat.  Demokrasi saat ini sangat bebas, tetapi bukan berarti tanpa batas.

Artinya masyarakat harus bisa diberikan pemahaman tentang demokrasi yang bertanggung jawab.

"Ini juga jadi tugas nasdem. Masyarakat harus faham arti kebebasan, tak hanya hak tapi harus ada keseimbangan antara hak dan kewajiban. Tugas besar internal nasdem yaitu gerakan perubahan restorasi Indonesia, harus mampu menerima kekurangan dan kelebihan sendiri," katanya.

Dia menjelaskan gerakan perubahan adalah mengubah cara berpikir dengan cara menerima baik dan buruk, tidak mengklaim diri paling baik dan menilai orang hanya keburukannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat