kievskiy.org

Subang Genap 70 Tahun, Potensi Daerah Belum Terkelola Maksimal

Rangkaian acara peringatan HUT Kabupaten Subang ke 70 diisi berbagai kegiatan, Rabu, 4 April 2018, berlangsung riungmungpulung di Aula Pemkab Subang. Puncaknya, Kamis 5 April 2018 dilaksanakan Upacara dan rapat paripurna istimewa DPRD.*
Rangkaian acara peringatan HUT Kabupaten Subang ke 70 diisi berbagai kegiatan, Rabu, 4 April 2018, berlangsung riungmungpulung di Aula Pemkab Subang. Puncaknya, Kamis 5 April 2018 dilaksanakan Upacara dan rapat paripurna istimewa DPRD.*

SUBANG memiliki potensi daerah yang luar biasa kaya. Apabila dikelola dengan baik, manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Namun kata kuncinya, potensi melimpah itu harus bisa dikelola secara tepat, baik, dan aman supaya manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Subang. Hal itu dikatakan Mantan Pjs Bupati Subang, Dady Iskandar mewakili Gubernur Jabar saat menghadiri riung mungpulung peringatan hari jadi Kabupaten Subang ke 70 di Aula Pemkab. Subang, Rabu, 4 April 2018.

Acara ditandai tiup lilin oleh plt Bupati bersama forkopimda. Kemudian juga potong tumpeng, serta penyerahaan cendera mata kepada mantan Pjs. Bupati Subang Dady Iskandar. Hadir Kepala OPD, Camat, unsur Pimpinan DPRD, Dharma Wanita dan PKK, tokoh masyarakat dan tokoh pejuang.

Dady mengungkapkan potensi besar tersebut adalah letak geografis Subang sangat strategis, dan jumlah penduduk 1,5 juta yang perlu ditingkatkan kualitas SDM nya.

Selain itu Subang memiliki areal pertanian luas sehingga menjadi penopang sektor pertanian.

"Subang juga punya tol Cipali, kemudian sedang menghadapi pembangunan mega proyek patimban, sehingga diharapkan bisa berkontribusi optimal buat kemajuan Subang. Perlu di antisipasi efek ekonomi bisa baik, jangan sampai sebaliknya warga Subang jadi penonton. Ini harus dipikirkan dan antisipasi, Subang harus bisa menjadi pelaku utama pembangunan dan masyarakat merasakan manfaatnya. Upaya mewujudkannya, perlu peran pimpinan dan aparatur, tentunya harus ada dukungan semua elemen," ujarnya.

Puncak peringatan

Sekda Kab. Subang Abdurakhman sebagai Ketua pelaksana kegiatan HUT Kab. Subang mengatakan, Kamis 5 April 2018 Kabupaten Subang genap berusia 70 tahun. Peringatan tahun ini Milangkala Ka-70 Kabupaten Subang mengusung tema "Sauyunan Ngawangun Subang Pikeun Karaharjaan".

Peringatan dimulai Maret sampai April 2018 di antaranya lomba kebersihan dan taman, gerak jalan sehat, donor darah, senam masal, olah raga sepeda sehat, wayang golek, khitanan massal, ziarah, dan riung mumpulung.

"Puncak acara dilaksanakan, Kamis 5 April 2017 yaitu upacara peringatan HUT Subang di Alun-alun Kabupaten Subang, dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Subang. Selain itu ada juga pemberian santunan ke yatim piatu serta tablig akbar," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat