kievskiy.org

Kang Anton Buka Longmars Gabungan Mahasiswa se-Jawa Barat

BANDUNG, (PR).- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2 Anton Charliyan membuka Longmars gabungan Mahasiswa se-Jawa Barat menuju Istana Merdeka, di Palaga Perjuangan 1945, Bojong Kokosan, Kabupaten Sukabumi, Kamis 5 April 2018. Dalam kegiatan tersebut, purnawirawan jendral polisi bintang dua itu menyampaikan semangat spirit nasionalisme kepada para mahasiswa se-Jawa Barat yang tergabung dalam Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia (KPPSMI).

Pria yang akrab disapa Kang Anton itu mengatakan, keringat yang bercucuran pada longmars tidaklah sebanding dengan para pejuang di Bojong Kokosan, yang memperjuangkan terwujudnya NKRI, dan menjadi bangsa yang bermartabat.

"Mereka hingga berdarah-darah untuk membawa kemerdekaan RI. Makanya dengan penuh kebanggaan, saya sampaikan semangat Nasionalisme kepada seluruh mahasiswa Se-Jawa Barat," katanya.

Sementara itu, Korlap Longmars, KPPSMI Jawa Barat, Dede Heri mengatakan, longmars ini digelar dalam rangka menyampaikan aspirasi dukungan kepada Joko Widodo untuk maju kembali di Pemilahan Presiden (Pilpres) 2019. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin berterimakasih kepada Megawati Soekarno Putri yang telah merekomendasikan pasangan Hasanah untuk Pilgub Jawa Barat. 

"Karena pada saat ini Indonesia masih membutuhkan sosok pemimpin seperti Pak Jokowi, sedangkan, Jawa Barat diperlukan pemimpin seperti pasangan Hasanah. Gabungan TNI dan Polri, sehingga bisa menciptakan nasionalisme di masyarakat yang mulai luntur," katanya.

Di tempat sama, Ketua Prodem Aktivis 98, Anto Kusuma Yudha ikut angkat bicara, bahwa pihaknya juga sangat mendukung aksi yang dilakukan oleh mahasiswa gabungan KPPSMI. Dirinya menilai, pasangan Hasanah yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat.

"Selain bisa memiliki jiwa Nasionalisme, pasangan Hasanah juga bisa menciptakan keamanan dan lebih dekat dengan masyarakat. Karena bukanlah janji yang dibutuhkan saat ini, tapi adalah bukti," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat