kievskiy.org

Pilbup Subang 2018 di Tengah Pusaran OTT KPK

PERHELATAN Pilbup Subang 2018 dikejutkan dengan berita salah satu calon, Imas Aryumningsih, yang terkena operasi tangkap tangan oleh KPK pada 13 Februari 2018. Meski begitu, kasus tersebut belum berkekuatan hukum tetap dan Imas dinyatakan masih bisa mengikuti pemilihan.

Sebagai calon petahana, Imas dan wakilnya, Sutarno, siap melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan. Sementara itu, dua pasangan penantang yakni H Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi dan Dedi Junaedi-Budi Setiadi membawa misi perubahan. 

Tiga pasangan calon yang mengikuti Pilbup Subang 2018, berdasarkan nomor urut adalah:

Berikut sekilas profil masing-masing pasangan calon beserta visi dan misinya.

1. H Ruhimat dan Agus Masykur Rosyadi

Pasangan calon H Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi merupakan salah satu yang turut serta dalam Pilbup Subang 2018. Mereka didukung koalisi besar partai PKS, PAN, PPP, Demokrat, Gerinda, dan Nasdem. Sebelum masuk politik, Ruhimat dikenal sebagai pengusaha sukses di Subang. Ia tercatat memiliki 145 hektare perkebunan kelapa sawit.

Pasangan yang menyebut diri mereka Jimat-Akur itu memiliki Visi Kabupaten Subang yang bersih, sejahtera, dan berkaratker. Untuk mewujudkan visi tersebut Ruhimat-Agus memiliki lima misi di bidang pemerintahan, infrastruktur, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

Sejumlah program yang akan dilaksanakan jika mereka terpilih di antaranya terkait penciptaan lapangan kerja, transparansi anggaran, serta optimalisasi pelayanan publik. 

Di bidang ekonomi, Jimat-Akur akan fokus di pertanian, industri kreatif, ekonomi kerakyatan, perikanan dan kelautan, perdagangan, serta potensi kepariwisataan berbasis budaya dan kearifan lokal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat