kievskiy.org

Truk vs Minibus di Cipali, 3 Orang Tewas

SUBANG, (PR).- Jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) wilayah Kabupaten Subang kembali merenggut korban jiwa, Jumat 11 Mei 2018. Kecelakaan melibatkan truk Colt Diesel Nopol  AA 1967 FD dengan mini bus Suzuki APV Nopol  B 8856 VD di Jalur A, KM 99.800 tepatnya di daerah Kampung Sudimampir Desa  Kaliangsana Kecamatan Kalijati, menyebabkan tiga penumpang APV meninggal dunia, dan tiga luka berat, serta seorang lagi pengemudi truk mengalami luka ringan.

Informasi yang diperoleh kecelakan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Kejadiannya berawal saat mobil truk colt diesel dikemudikan Sumadi melaju dari arah palimanan menuju Cikopo (jalur B). Ketika melintas lokasi kejadian laju truk hilang kendali, arahnya melebar ke kanan hingga menerobos median jalan dan masuk ke jalur A yang posisinya berlawanan. Ketika itu melaju mobil APV dari arah Cikopo ke Palimanan (jalur A), sehingga tabrakan keduanya tak bisa dihindari.

Setelah mendapat laporan petugas LMS, PJR Tol Cipali dan Polres Subang tiba dilokasi. Petugas mengevakuasi korban, dan membawanya ke rumah sakit. Setelah itu mobil yang mengalami kecelakaan diamankan di Pos PJR Tol Cipali di gerbang tol Cilameri. "Korban meninggal tiga orang, luka berat tiga dan luka ringan. Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit, dan kejadian ini sudah ditangani laka lantas Polres Subang," kata Panit PJR Tol Cipali, Inspektur Satu Heri Pranata.

Truk oleng

Kapolres Subang, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Joni didampingi Kasatlantas, Ajun Komisaris  Budhi Hendratno mengatakan berdasarkan hasil olah tempat kejadian, diduga peristiwa itu terjadi akibat Truk Colt diesel yang datang dari arah Palimanan menuju Cikopo mengalami oleng ke kanan hingga melewati ruang pemisah jalan (Rumijan). Setelah itu masuk ke jalur berlawanan dan bertabrakan dengan Minibus APV. “Diduga sopir truk mengantuk hingga laju mobil yang dikemudikannnya hilang kendali melebar ke kanan dan masuk ke jalur A hingga akhirnya terjadi tabrakan dengan APV,“ katanya.

Sementara data yang diperoleh tiga korban meninggal masing-masing Muhammad Idris (50) asal Cikarang Bekasi, Faris Hidayat (20) dan Mulyono (68) sopir APV warga Jln Yos Sudarso RT 03/02 Kec. Koja Jakarta Utara. Sedangkan korban luka berat yaitu Fatmawati (40) warga jalan Yos Sudarso RT 03/02 Kec. Koja Jakarta Utara, Rizki Andriyani (16) Jalan Lorong 102 No.91RT 08/10 Kec. Koja Jakarta Utara, dan Tri Suparti (52) Cikarang Bekasi. Sedangkan korban luka ringan, Sumadi (37) sopir truk asal Boyolali,  Jawa Tengah.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat