kievskiy.org

Ade Yasin, Pengacara di Lingkungan Keluarga Politisi

Pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan saat mendaftarkan ke KPU Kabupaten Bogor, Selasa, 9 Januari 2018. Ade-Iwan harus segera melengkapi dokumen persyaratan yang kurang jika ingin lolos menjadi calon yang akan bertarung dalam Pilbup Bogor 2018.
Pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan saat mendaftarkan ke KPU Kabupaten Bogor, Selasa, 9 Januari 2018. Ade-Iwan harus segera melengkapi dokumen persyaratan yang kurang jika ingin lolos menjadi calon yang akan bertarung dalam Pilbup Bogor 2018.

KIPRAH Ade Yasin sebagai politisi tak terlepas dari lingkungan keluarganya yang juga berkecimpung di politik. Dua saudara kandung Ade yang juga politisi adalah Rachmat Yasin, mantan Bupati Bogor, dan Zaenul Mutaqin, calon wali kota Bogor 2018.

Sama seperti saudara kandungnya, Ade Yasin juga memegang jabatan penting di Partai Persatuan pembangunan (PPP). Ade terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Barat pada 2015. Jabatan itu diraihnya secara aklamasi, menggantikan kakaknya, Rachmat Yasin.

Ade Yasin sudah duduk di kursi DPRD Bogor selama dua periode. Menurut dia, pengalaman tersebut sudah cukup untuk mengetahui situasi serta permasalahan yang terjadi di Bogor.

Sebelum menjadi anggota dewan, Ade Yasin pernah menjadi pengacara selama 11 tahun dari tahun 1999. Ia pernah malang melintang di Lembaga Bantuan Hukum, menjadi in house lawyer di sebuah rumah sakit, serta membuka firma hukum di beberapa kota. 

Selain itu, Ade juga aktif di sejumlah organisasi, antara lain memimpin KNPI selama tiga periode, dewan penasihat MUI, dan Dewan Pembina Karang Taruna Jawa Barat.

Program Ade Yasin untuk Bogor

Ade Yasin berpasangan dengan kader Partai Gerindra, Iwan Setiawan. Dalam kontestasi Pilbup Bogor 2018 ini, keduanya diusung oleh tiga partai besar yakni PPP, Gerindra, dan PKB. Total kursi dukungan yang diraihnya sebanyak 16 di parlamen.

Ade Yasin dan Iwan Setiawan mengklaim telah menyiapkan sejumlah program untuk menciptakan kemajuan di Kabupaten Bogor. Salah satu bidang yang bakal digenjot oleh pasangan ini adalah sektor kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, Ade juga mengatakan akan memprioritaskan pembangunan insfrastruktur di desa-desa agar potensi alam, pertanian, perkebunan, peternakan maupun pariwisata yang ada di desa bisa semakin dimaksimalkan sehingga pendapatan ekonomi turut meningkat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat