kievskiy.org

Inggrid Kansil Berdayakan Perempuan Melalui Majelis Taklim

INGGRID Maria Palupi Kansil atau lebih dikenal dengan Inggrid Kansil merupakan selebriti yang dikenal publik lewat kiprahnya sebagai pembawa acara, bintang iklan, dan pemain sinetron. Ia kemudian masuk politik dan berhasil duduk di senayan sebelum akhirnya ia maju di Pilbup Bogor 2018.

Kabar keputusan pencalonan Inggrid untuk mendampingi Ade Ruhandi diterima Inggrid ketika ia tengah menjalankan ibadah umrah. Meski sempat terkejut dengan kabar tersebut, perempuan kelahiran Cianjur, 9 November 1976 tersebut mengaku siap diberi tugas oleh partai.

Perjalanan politik Inggrid diawali pada 2009 dengan bergabung bersama Partai Demokrat. Istri dari mantan menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang juga politisi Demokrat, Syarief Hasan, itu bertugas di Komisi VIII DPR RI.

Periode berikutnya, Inggrid gagal terpilih kembali menjadi anggota dewan, namun karier politiknya tak lantas habis. Inggrid sempat dikabarkan akan bertarung di Pilwalkot Sukabumi, namun urung. Tahun 2018 ini, ia pun didaulat partainya maju sebagai calon wakil bupati Bogor.

Menurut Inggrid, di Kabupaten Bogor harus ada perubahan. Ia mengaku sudah tinggal di Bogor sejak 1997, sehingga ia merasa menguasai berbagai permasalahan yang ada di Bogor serta solusi apa yang harus dilakukan.

Majelis taklim

Lima tahun tidak memegang jabatan politik setelah habis masa baktinya sebagai anggota DPR periode 2009-2014, Inggrid lebih banyak mengelola majelis taklim Al Fatimah yang tersebar di Jabodetabek.

Inggrid Kansil mendirikan Majelis Taklim Al-Fatimah pada 26 Desember 2013. Majelis Al-Fatimah atau Forum Taklimat Muslimah--diambil dari kata taklimat, yang artinya pemberian arahan atau informasi yang tepat--menjadi bentuk keprihatinan sekaligus langkah antisipasi para ibu bagi putra-putrinya.

Inggrid berharap, majelis ini mampu menjadi media untuk memperkuat pertahanan keluarga, mengembangkan etika hidup, melindungi anak-anak kita tanpa harus ketinggalan dengan kemajuan yang begitu pesat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat