kievskiy.org

Jona Arizona dan Semangat Muda Membangun Sukabumi

JONA Arizona merupakan tokoh muda yang dianggap sukses menapaki karier sebagai pengusaha dan politisi. Di usianya yang ke-27 tahun, Jona sudah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi. Ia juga memimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Sukabumi periode 2010-2015.

Gelaran Pilwalkot Sukabumi 2018 merupakan pengalaman kali kedua bagi Jona Arizona bertarung di pilkada. Sebelumnya pada 2013, ia juga mengikuti kontestasi pilwalkot berpasangan dengan Mulyono.

Meski gagal meraih suara terbanyak di Pilwalkot Sukabumi 2013, Jona mengaku niat yang tulus untuk mengabdikan dan mewakafkan diri untuk masyarakat, menjadi motivasinya untuk kembali mencalonkan diri menjadi kepala daerah Sukabumi bersama Calon Wakil Wali kota Muhamad Noor Hanafie Zain.

Selain itu, Jona juga mengatakan bahwa politik merupakan pilihan hidupnya. Kepercayaan yang diberikan Partai Golkar yang telah membesarkan namanya. Terakhir, ia menjabat sebagai ketua partai berlambang beringin di Kota Sukabumi itu yang menjadi alasan penyemangat dirinya untuk mencurahkan tenaga dan pikiran bagi masyarakat.

Janji Jona Arizona

Pada sejumlah kesempatan, Jona Arizona kerap mengutarakan rencana program yang akan dilakukan jika ia terpilih di Pilwalkot Sukabumi 2018 nanti. Di bidang kesehatan, Jona berjanji dalam 100 hari kerjanya seluruh warga akan mendapat BPJS. Selain itu, ia juga akan menambah unit Ambulans bagi warga.

Di bidang Pendidikan, pasangan Jona Arizona dan Muhamad Noor Hanafie Zain akan mengusung program pusat pendidikan berbasis wilayah tempat tinggal. Selain itu, mereka juga berkomitmen membangun Alquran Center di mana pelajar yang bisa khatam Alquran akan mendapat program beasiswa.

Pemberdayaan usaha kecil dan menengah juga menjadi prioritas Jona untuk menyejahterakan masyarakat. Jona berjanji akan memberikan pinjaman kepada UKM dengan bunga yang disubsidi oleh pemerintah daerah.

Program khusus lainnya, Jona ingin menghadirkan rumah rakyat bagi masyarakat yang belum memiliki rumah. Jona akan membangun rumah tanpa DP dengan cicilan hanya Rp 500.000 per bulan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat